Liverpool Tahan Imbang City, Alan Shearer Puji Taktik Cerdas Jurgen Klopp

Penulis: Depe Ptr
Selasa 28 Nov 2023, 18:45 WIB
Liverpool Tahan Imbang City, Alan Shearer Puji Taktik Cerdas Jurgen Klopp

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan striker Newcastle, Alan Shearer yakin penggunaan pemain pengganti yang "cerdas" oleh Jurgen Klopp adalah kunci keberhasilan tim Liverpool-nya mengamankan satu poin di kandang Manchester City pada hari Sabtu (25/11).

Shearer memberikan sorotan khusus terhadap penggunaan pemain pengganti oleh Klopp, yang dianggapnya sebagai langkah yang sangat bijak. Strategi tukar guling tersebut memainkan peran besar dalam mengamankan satu poin berharga bagi Liverpool.

Klopp melakukan kelima pergantian pemain yang tersedia, sedangkan bos City, Pep Guardiola tidak melakukan pergantian pemain sama sekali.

“Jurgen telah melakukan itu (memanfaatkan pergantian pemain) berkali-kali dan itu berhasil untuknya,” kata Alan Shearer kepada podcast Football Daily.

“Dia tentu saja melakukannya di laga melawan Newcastle pada awal musim ketika (Darwin) Nunez masuk dan mencetak gol, lalu (Harvey) Elliot masuk dan mengubah permainan.

“Dia menggunakan pemain pengganti lagi hari ini dengan cerdik dan mereka bertahan dengan baik. Itu bukan penampilan yang bagus dari Liverpool tapi ini jelas merupakan satu poin penting bagi mereka dan mereka akan senang dengan itu.

"City mempunyai beberapa peluang untuk mengakhiri pertandingan, mereka tidak memanfaatkannya. Kami terus mengatakan Liverpool akan mendapat satu peluang, mereka akan melakukan sesuatu kecuali City mencetak gol kedua. Tentu saja, itulah yang terjadi.

"Liverpool tidak bermain sebaik itu dan ketika Anda tidak bermain bagus, penting bagi Anda untuk tidak kalah. Jurgen Klopp akan senang dengan satu poin ini."

Artikel Tag: Liverpool, Manchester City, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-tahan-imbang-city-alan-shearer-puji-taktik-cerdas-jurgen-klopp
251  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini