Liverpool Siap Berikan 'Anggaran Besar' Kepada Manajer Baru

Penulis: Depe Ptr
Kamis 08 Feb 2024, 20:27 WIB
Liverpool Siap Berikan 'Anggaran Besar' Kepada Manajer Baru

Pemilik Liverpool, John W Henry via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool diperkirakan akan memberikan 'anggaran besar' kepada manajer baru mereka, menurut salah satu pakar keuangan.

Pakar keuangan sepak bola, Kieran Maguire memberikan pendapatnya tentang keuangan di Liverpool musim panas ini ketika mereka sedang mencari manajer baru. Jurgen Klopp akan meninggalkan Anfield pada akhir musim, memicu perubahan terbesar pertama di Anfield sejak 2015.

Maguire yakin klub asal Merseyside itu akan memiliki sumber daya untuk sepenuhnya mendukung bos baru mereka terutama setelah melakukan berbagai macam pembelanjaan yang cerdas di bawah asuhan Klopp. Seharusnya ada anggaran yang hanya bisa ditandingi oleh segelintir klub di 'enam besar'.

"Dalam hal bursa transfer, Liverpool telah menjadi salah satu klub terkemuka dalam hal belanja cerdas daripada belanja besar," kata Maguire kepada Football Insider. "Mereka juga sangat pandai menghasilkan uang dari penjualan pemain.

"Gabungkan kedua faktor itu, membuat pelatih baru di musim panas akan mewarisi anggaran yang besar berkat fleksibilitas mereka dalam hal FFP. Hal itu belum tentu bisa disamai oleh klub rival mereka di enam besar."

Tentu saja, Manchester City selalu punya banyak dana untuk dibelanjakan, tetapi di luar mereka, The Reds mungkin berada dalam posisi yang sangat kuat. Arsenal dan Tottenham Hotspur tidak memiliki dana serupa, sementara Newcastle United dan Chelsea memiliki masalah FFP.

Manchester United kemungkinan ingin menghabiskan banyak uang setelah perubahan kepemilikan, tetapi mereka tampaknya sangat kecil kemungkinannya untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Artikel Tag: Liverpool, Premier League, Premier League 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-siap-berikan-anggaran-besar-kepada-manajer-baru
394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini