Liverpool Sekolahkan Sementara Marcelo Pitaluga

Penulis: Dwi Prima
Minggu 03 Jul 2022, 15:02 WIB
Liverpool Sekolahkan Sementara Marcelo Pitaluga

Marcelo Pitaluga / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Liverpool kini telah mengkonfirmasi pinjaman keenam mereka di musim panas ini, kiper asal Brasil yakni Marcelo Pitaluga akan pergi dengan kontrak selama satu musim di klub kasta kedelapan.

Direktur olahraga The Reds yang baru, Julian Ward telah sibuk dalam minggu-minggu pertamanya bekerja di Anfield, dengan tiga perekrutan, dua penjualan dan sekarang enam kesepakatan pinjaman disetujui.

Yang terbaru adalah Pitaluga, yang secara luas dianggap sebagai kiper berikutnya yang akan melangkah ke tim utama, bergabung dengan Macclesfield Town untuk menjalani musim 2022/23.

Pemain berusia 19 tahun, yang bergabung dengan Liverpool dari Fluminense dalam kesepakatan bernilai 1,8 juta poundsterling pada tahun 2020, menghabiskan musim lalu sebagai pilihan pertama dengan tim U-23 dan pilihan keempat dengan skuat senior.

Dia berlatih setiap hari dengan tim utama dan secara teratur melakukan perjalanan untuk pertandingan kandang dan tandang, tetapi sekarang akan diberi tantangan yang jauh berbeda untuk memantapkan dirinya sebagai kiper No. 1 di Liga Utama Divisi Satu Barat.

Ini adalah langkah berani bagi Pitaluga, yang kemungkinan masih akan berlatih bersama skuat Jurgen Klopp di AXA Training Center, saat ia menyesuaikan diri dengan kerasnya sepak bola Inggris.

Macclesfield saat ini berada di kasta kedelapan, setelah memenangkan gelar Divisi Utama Liga Inggris Wilayah Barat Laut terakhir kali.

"Menarik pemain seperti Marcelo benar-benar menunjukkan seberapa jauh kemajuan klub sepak bola ini dalam waktu yang sangat singkat," kata Robbie Savage, direktur sepak bola di Macclesfield, kepada situs resmi klub.

"Untuk Liverpool Football Club yang mempercayai kami dengan salah satu talenta mereka yang paling menjanjikan, berbicara banyak tentang bagaimana kami dipersepsikan di dunia sepak bola yang lebih luas dan saya ingin berterima kasih kepada mereka dengan sepenuh hati karena mengizinkan Marcelo bergabung dengan kami untuk musim 2022/23."

Artikel Tag: Marcelo Pitaluga, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-sekolahkan-sementara-marcelo-pitaluga
1470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini