Liverpool Punya Cara Unik untuk Asah Teknik Pemain di Tempat Latihan

Penulis: Depe Ptr
Jumat 18 Agu 2023, 07:29 WIB
Liverpool Punya Cara Unik untuk Asah Teknik Pemain di Tempat Latihan

Liverpool / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Area baru dirancang Liverpool di tempat latihan klub yang disebut "Melwood Arena" dengan maksud untuk mencerminkan sepak bola jalanan.

Lapangan ini dibangun di AXA Training Centre pada musim panas dalam upaya untuk mereplikasi lingkungan 'jalanan', di mana para pemain dapat melatih keterampilan mereka.

The Reds pindah dari Melwood ke Kirkby pada tahun 2020, meninggalkan tempat latihan yang disebut 'rumah' oleh klub selama lebih dari 70 tahun.

Berbicara di podcast Training Ground Guru, asisten manajer Pepijn Lijnders mengungkapkan bahwa klub menjuluki lapangan baru mereka sebagai "Melwood Arena", yang dibangun untuk membantu para pemain mengasah teknik mereka di tempat yang sempit.

"Saya bertanya kepada Jurgen berapa anggarannya tahun lalu dan berkata saya ingin membangun gaiola, yang mirip seperti lapangan jalanan. Jurgen pada saat-saat ini sangat brilian," kata Lijnders.

"Saya memberi tahu dia gagasan, 'Ini yang saya inginkan, karena ini, ini dan ini.' Saya benar-benar percaya bahwa kami harus lebih baik di sepertiga akhir lapangan, kami perlu lebih kreatif, ketika berada di ruang sempit kami perlu menguasai bola dengan lebih baik.

"Kita bisa mengembangkan 100 latihan, tapi yang terbaik adalah jika kita membuat jalan. Butuh beberapa waktu untuk membangunnya, menghabiskan banyak uang, tetapi kami memiliki anggaran yang bagus, jadi itu keren.

"Kami mendesainnya sendiri. Saya bertanya kepada para pemain nama apa yang cocok dan akhirnya, kami menyebutnya Melwood Arena."

Artikel Tag: Liverpool, Melwood, Pep Lijnders

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-punya-cara-unik-untuk-asah-teknik-pemain-di-tempat-latihan
1475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini