Liverpool Pinjamkan Billy Koumetio ke Klub Austria

Penulis: Dwi Prima
Kamis 23 Jun 2022, 16:44 WIB
Liverpool Pinjamkan Billy Koumetio ke Klub Austria

Billy Koumetio / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek tengah Liverpool, Billy Koumetio telah meninggalkan klub dengan status pinjaman, pemain muda Prancis itu bergabung dengan klub Bundesliga Austria, FK Austria Wien untuk musim 2022/23.

Sudah lebih dari dua tahun yang lalu, Koumetio pertama kali menarik perhatian Jurgen Klopp, sehingga, saat itu ia yang baru berusia 17 tahun, dipanggil untuk pramusim dengan tim utama pada tahun 2020.

Dia masuk dalam skuat pada enam kesempatan musim itu dan datang bermain dari bangku cadangan untuk debut seniornya di Liga Champions, tetapi turun kasta kembali ke tim U-23 untuk sebagian besar musim lalu.

Pemain berusia 19 tahun itu kini telah diberi kesempatan untuk melakukannya sebagai pemain reguler di kompetisi papan atas, bergabung dengan FK Austria Wien dengan status pinjaman selama satu musim.

Liverpool mengkonfirmasi kesepakatan itu sebagai pinjaman keempat mereka di jendela transfer sejauh ini, mengikuti Conor Bradley (Bolton), Adam Lewis (Newport County) dan Jakub Ojrzynski (Radomiak Radom).

Itu bisa menjadi pergantian yang menguntungkan bagi Koumetio, yang akan berusaha memperkuat dirinya sebagai starter di Wina.

Austria Wien finis ketiga di Bundesliga musim lalu, finis di belakang Red Bull Salzburg dan Sturm Graz, yang lolos ke Liga Europa tahun ini.

Mereka dikelola oleh mantan pemain Manfred Schmid, yang mengambil alih dari Peter Stoger pada tahun 2021.

Koumetio tidak akan menjadi pemain muda terakhir yang meninggalkan Liverpool dengan status pinjaman musim panas ini, pemain-pemain seperti Rhys Williams, Sepp van den Berg, Leighton Clarkson, Jake Cain, Paul Glatzel dan Owen Beck juga disebut-sebut akan pindah.

Artikel Tag: Liverpool, Billy Koumetio, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-pinjamkan-billy-koumetio-ke-klub-austria
1203  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini