Liverpool Pernah Hampir Mengontrak Hakan Sukur

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 17 Des 2022, 16:09 WIB
Liverpool Pernah Hampir Mengontrak Hakan Sukur

Hakan Sukur / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool hampir mengontrak striker yang sekarang tinggal di pengasingan setelah dicap sebagai 'teroris' yakni Hakan Sukur, yang membuat sejarah di Piala Dunia 2002.

Seperti yang terjadi di setiap Piala Dunia selama dua dekade terakhir, kemungkinan Anda akan mendengar nama 'Hakan Sukur' diucapkan lebih dari sekali dalam beberapa minggu terakhir.

Mantan pemain internasional Turki ini menjadi pencetak gol tercepat dalam sejarah Piala Dunia, setelah mencetak gol hanya dalam waktu 10,8 detik melawan Korea Selatan di perebutan tempat ketiga pada tahun 2002, momen yang sebenarnya dia bisa bergabung dengan The Reds hanya beberapa bulan sebelumnya.

Sukur memulai musim 2001/02 di Inter Milan, tetapi berada di belakang Ronaldo, Christian Vieri, Mohamed Kallon, Alvaro Recoba, Adriano dan Nicola Ventola dalam urutan pilihan.

Tidak mengherankan, dia tidak menambah 34 penampilannya, di mana dia mencetak enam gol, dari musim 2000/01 di San Siro sebagai hasilnya dan agennya bekerja lembur untuk membuatnya pindah.

Saat Michael Owen mengalami cedera hamstring di awal musim, kubu Sukur melihat peluang dan mulai membicarakan kemungkinan pindah ke Liverpool.

"Jika Sukur meninggalkan Italia maka itu akan menjadi salah satu dari dua tujuan - Spanyol atau Inggris," kata agennya, Hakan Azman, kepada planetfootball saat itu.

"Saya pikir jika Liverpool tertarik pada Hakan maka mereka akan menelepon saya. Kami ingin mereka menghubungi kami. Saya telah menelepon klub tetapi saya masih menunggu siapa pun untuk menghubungi saya kembali."

Sukur akhirnya dilepas free pada Agustus, ketika dia dibebaskan setelah Piala Dunia, dan akhirnya bergabung ke Blackburn pada Desember 2002.

Artikel Tag: Hakan Sukur, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-pernah-hampir-mengontrak-hakan-sukur
528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini