Liverpool Menyiakan Beberapa Tahun Berharga dari Luis Alberto

Penulis: Dwi Prima
Kamis 14 Okt 2021, 18:43 WIB
Liverpool Menyiakan Beberapa Tahun Berharga dari Luis Alberto

Luis Alberto / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool tidak akan pernah melihat yang terbaik dari Luis Alberto, seorang pemain yang sejak itu sudah naik ke level yang lebih tinggi di lini tengah Lazio tetapi dia menilai pengalamannya di Anfield sebagai pengalaman yang beragam.

Dengan hanya 12 penampilan atas namanya sebagai pemain The Reds, yang semuanya datang di musim pertamanya pada 2013/14, itu adalah karier yang berumur pendek di Liverpool untuk Alberto.

Musim pinjaman dengan Malaga dan Deportivo mendahului kedatangan Jurgen Klopp, tetapi meski harapan masih ada untuk membalik halaman baru di bawah pelatih Jerman, ia akhirnya dijual ke Lazio pada 2016.

Dia berkembang dengan kepindahannya ke Serie A dan sekarang berusia 29 tahun, sosok yang berbeda dari gelandang kurus yang mengucapkan selamat tinggal kepada klub lebih dari lima tahun lalu.

Dalam 184 penampilan total untuk tim Italia, Alberto memiliki 36 gol dan 51 assist atas namanya.

Dan ketika merenungkan waktunya bersama klub yang bermarkas di Anfield bersama Rivista Undici, seperti dikutip Okcalciomercato, gelandang asal Spanyol mengakui "beberapa tahun yang terbuang" akibat dari belum siap ketika dia pindah ke Liverpool saat berusia 20 tahun.

“Ketika tim seperti itu memanggil Anda, Anda tidak bisa mengatakan tidak,” jelasnya.

“Dalam waktu singkat, saya telah beralih dari Serie B Spanyol ke tim yang bisa memenangkan Liga Premier, dengan pemain seperti Gerrard, Suarez atau Sturridge.

“Saya pindah ke sepak bola yang sama sekali berbeda, saya menyadari bahwa di luar kualitas teknis, saya harus meningkatkan level dalam banyak hal lainnya.

“Tentu saja, itu benar; itu pasti akan berbeda jika mereka memanggil saya di lain waktu, tetapi ada orang yang membuang lima belas tahun karier mereka, lagipula, saya hanya menyia-nyiakan beberapa tahun.”

Artikel Tag: Luis Alberto, Lazio, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-menyiakan-beberapa-tahun-berharga-dari-luis-alberto
1381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini