Liverpool Menang Dramatis Lagi, Jurgen Klopp Lewati Rekor Sir Alex Ferguson

Penulis: Depe Ptr
Minggu 10 Des 2023, 21:40 WIB
Liverpool Menang Dramatis Lagi, Jurgen Klopp Lewati Rekor Sir Alex Ferguson

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool melanjutkan kebiasaannya untuk mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir di bawah kepemimpinan Jurgen Klopp.

Hari Sabtu kemarin (09/12) dalam pertandingan melawan Crystal Palace di Selhurst Park, The Reds membalikkan ketertinggalan setelah Jean-Philippe Mateta membawa tuan rumah unggul melalui penalti di babak kedua.

Kartu merah yang diterima oleh Jordan Ayew membuat situasi semakin sulit bagi Crystal Palace. Meski demikian, Liverpool menunjukkan ketahanan mental yang kuat.

Mohamed Salah mencetak golnya yang ke-200, menyamakan kedudukan segera setelah kartu merah, dan Harvey Elliott memastikan tiga poin untuk Liverpool di awal waktu tambahan.

Kemenangan ini menempatkan Klopp di puncak daftar manajer dengan gol kemenangan setelah waktu normal melewati catatan legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson, selama 26 musim di Old Trafford.

Gol kemenangan yang dicetak oleh Elliott adalah gol ke-17 setelah menit ke-90 di bawah kepemimpinan Klopp. Dengan prestasi ini, Klopp berhasil mengungguli jumlah gol yang dicetak oleh Manchester United di bawah Ferguson, yang mencatat 16 gol pada periode yang sama.

Manchester United, di era Fergie, dikenal dengan kemampuannya untuk mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir pertandingan, dan waktu tambahan bahkan mendapatkan julukan "Fergie Time" dari para penggemar Setan Merah.

Kemenangan dramatis ini tidak hanya memperkuat posisi Liverpool di puncak klasemen Premier League, tetapi juga mengukuhkan reputasi Jurgen Klopp sebagai manajer yang mampu membawa timnya meraih kesuksesan, terutama di momen-momen kritis.

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Sir Alex Ferguson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-menang-dramatis-lagi-jurgen-klopp-lewati-rekor-sir-alex-ferguson
4257  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini