Liverpool Lolos ke Final Liga Champions dan Pecahkan Rekor Gol

Penulis: Dwi Prima
Rabu 04 Mei 2022, 06:10 WIB
Liverpool Lolos ke Final Liga Champions dan Pecahkan Rekor Gol

Liverpool / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool memecahkan rekor gol dalam satu musim tunggal pada hari Selasa (03/05) dalam kemenangan 3-2 leg kedua mereka atas Villarreal di semifinal Liga Champions.

The Reds, yang melaju ke final dengan skor agregat 5-2, kini telah mencetak 139 gol dalam 57 pertandingan di semua kompetisi pada 2021-22.

Mereka juga tetap bersaing untuk mendapatkan empat gelar pertama dalam sejarah sepak bola Liga Premier.

Tim Jurgen Klopp dibuat tidak nyaman di babak pertama pada hari Selasa (03/05) saat keunggulan 2-0 memasuki pertandingan menjadi sia-sia.

Namun, di babak kedua, mereka mencetak tiga gol dalam 12 menit dengan bantuan kesalahan dari kiper Villarreal, Geronimo Rulli.

The Reds menikmati jumlah gol yang luar biasa musim ini, dengan empat pemain mencapai jumlah gol dua digit.

Mohamed Salah memimpin dengan 30 gol, diikuti oleh Diogo Jota (21), Sadio Mane (21) dan Roberto Firmino (11). Salah, Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson juga mencetak dua digit assist.

Liverpool menjadi klub Inggris pertama yang mencapai final Piala Eropa atau Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga di musim yang sama. Sebagai hasil dari kesuksesan mereka di semua kompetisi, mereka akan bermain di setiap kemungkinan pertandingan musim ini yakni 63 laga di semua kompetisi.

Sementara Klopp telah mencapai final Liga Champions untuk keempat kalinya sebagai manajer, terbanyak bersama pelatih mana pun dalam kompetisi ini, bersama dengan Sir Alex Ferguson, Carlo Ancelotti dan Marcello Lippi.

Artikel Tag: Liverpool, Villarreal, Champions League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-lolos-ke-final-liga-champions-dan-pecahkan-rekor-gol
809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini