Liverpool Kesulitan Lawan Atalanta, Statistik Alisson Merangkum Semuanya

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 20 Apr 2024, 07:35 WIB
Liverpool Kesulitan Lawan Atalanta, Statistik Alisson Merangkum Semuanya

Alisson via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Pada pertandingan melawan Atalanta, Liverpool menghadapi kesulitan besar dan statistik kiper mereka yakni Alisson, memberikan gambaran yang menarik.

Dikenal sebagai salah satu kiper terbaik di dunia, Alisson terlihat jauh lebih sering membantu serangan timnya di laga ini dibandingkan menghadapi serangan yang dilancarkan oleh Atalanta.

Saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, Mohamed Salah mencetak gol melalui penalti untuk menjadikan skor agregat menjadi 3-1 di laga leg kedua perempat final Liga Europa hari Kamis (18/04).

The Reds mendominasi penguasaan bola di Bergamo, tercatat 70 persen penguasaan bola dikuasai tim tamu menurut data FotMob, namun mereka semakin kesulitan untuk menembus sepertiga tengah lapangan.

Ibrahima Konate (106) menjadi satu-satunya pemain yang mengakhiri pertandingan dengan sentuhan lebih banyak dari Alisson (105), tidak ada lagi pemain yang menyelesaikan umpan lebih banyak dari sang kiper.

Namun, yang lebih mengejutkannya lagi, menurut Michael Reid dari Opta, Alisson membuat umpan terbanyak dalam satu pertandingan dibandingkan kiper lainnya baik di Liga Champions atau Liga Europa sejak pencatatan statistik dimulai.

Kiper asal Brasil menyentuh bola lebih banyak dua kali lipat dari jumlah sentuhan kiper Juan Musso (46) dan total umpan suksesnya lebih banyak lima kali lipat dari jumlah kiper Atalanta (15).

Statistik ini menyoroti betapa sulitnya Liverpool untuk menghancurkan Atalanta, yang melakukan man-marking di kedua leg pertandingan.

Data statistik ini juga menggambarkan betapa sulitnya pertandingan melawan Atalanta bagi Liverpool, karena pemain yang berposisikan sebagai kiper harus melakukan banyak operan untuk mengkepalai pola serangan timnya.

Artikel Tag: Liverpool, Atalanta, Alisson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-kesulitan-lawan-atalanta-statistik-alisson-merangkum-semuanya
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini