Liverpool Kembali Dikaitkan dengan Pemain Muda RB Salzburg

Penulis: Dwi Prima
Senin 04 Jan 2021, 23:56 WIB
Liverpool Kembali Dikaitkan dengan Pemain Muda RB Salzburg

Maximilian Wober / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Liverpool disebut-sebut akan merekrut bek tengah berusia muda di jendela transfer Januari, dengan yang terbaru adalah Maximilian Wober dari Salzburg.

The Reds jelas membutuhkan tambahan pemain di barisan pertahanan mereka, meski Jurgen Klopp merasa dia memiliki "solusi dalam skuat", sang manajer mengakui perekrutan bisa dilakukan jika itu mewakili "melakukan hal yang benar."

Liverpool telah dikaitkan dengan Sven Botman dari Lille, Gleison Bremer dari Torino, David Carmo dari Braga dan duo RB Leipzig, Dayot Upamecano dan Ibrahima Konate, yang semuanya berkualitas.

Tampaknya Michael Edwards dan staf perekrutannya telah menjalankan tugasnya terkait kelima orang tersebut, mengingat profil mereka dan kemungkinan ketersediaannya, tetapi James Pearce dari The Athletic menolak spekulasi mengenai Botman khususnya setelah agennya membuat spekulasi.

Sekarang, Dean Jones, yang menulis untuk Eurosport, menambahkan Wober yang berusia 22 tahun ke dalam daftar, bersama dengan Carmo dan Botman sebagai opsi "jika Liverpool benar-benar merekrut bek tengah'.

Terlepas dari usianya, Wober telah mengalami peningkatan dari kariernya sejauh ini, dimulai dengan Rapid Wien di negara asalnya Austria sebelum pindah ke Ajax pada 2017, dan pindah ke Sevilla pada 2019, lalu ia bergabung dengan Salzburg segera setelahnya.

Dia telah menjadi starter pilihan pertama sejak saat itu, termasuk di kedua pertandingan grup Liga Champions melawan Liverpool musim lalu, dan sejauh ini Wober telah membuat 53 penampilan untuk Salzburg.

Secara luas, ia dianggap sebagai salah satu talenta muda paling menarik di Eropa setelah musim terobosannya.

Dalam banyak hal, ia cocok dengan The Reds, terutama sebagai bek tengah dengan usia yang masih muda, tetapi juga cukup pengalaman untuk dipercaya sebagai starter musim ini dengan absennya Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip.

Tidak jelas, berapa yang akan diminta Salzburg untuk pemain No. 39 mereka, tetapi mereka biasanya terbuka untuk berbagai prospek besar mereka seperti yang terlihat dengan kepergian Erling Haaland, Dominik Szoboszlai, Hee-chan Hwang dan Takumi Minamino baru-baru ini.

Artikel Tag: RB Salzburg, Liverpool, Maximilian Wober

1013  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini