Liverpool Jual Permanen Marko Grujic ke FC Porto

Penulis: Rei Darius
Selasa 20 Jul 2021, 22:45 WIB
Marko Grujic sepenuhnya menjadi milik FC Porto.

Marko Grujic resmi tinggalkan Liverpool secara permanen (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Liverpool akhirnya resmi berpisah dengan Marko Grujic secara permanen, dengan sang gelandang bergabung dengan FC Porto, yang dibelanya sebagai pemain pinjaman pada musim lalu.

Sang pemain tim nasional Serbia tiba di Portugal pada hari Senin (18/7) malam, setelah diberikan izin untuk meninggalkan kamp latihan The Reds di Austria untuk menyelesaikan kepindahannya.

Ia sebelumnya sudah bermain untuk FC Porto pada musim lalu dengan status pinjaman, menciptakan dua gol dalam 39 penampilan untuk klub ibu kota Portugal tersebut.

Dalam pengumuman resminya, Liverpool tidak membeberkan berapa mahar yang diterima untuk kepergiannya, namun Goal mewartakan bahwa nilai transfernya adalah 10,5 juta poundsterling, dengan hak 10 persen dari nilai transfer penjualannya di masa depan.

Marko Grujic bergabung dengan Merseyside Merah pada tahun 2016 silam dari klub asal Serbia, Red Star Belgrade, dengan mahar yang bernilai 5 juta poundsterling.

Dia berkesempatan tampil delapan kali dalam musim pertamanya di sana, ditambah enam penampilan lain pada musim keduanya, namun kariernya di Anfield hanya berputar dari satu kontrak pinjaman ke kontrak pinjaman lainnya.

Setelah bermain untuk Cardiff City mulai Januari 2018, Grujic membela Hertha Berlin selama dua musim pada tahun 2018 hingga 2020. Klub Bundesliga itu sempat diharapkan mempermanenkannya, namun tidak ada tawaran yang datang hingga akhirnya Porto meminjamnya pada bulan Oktober.

Sebelumnya, Sassuolo sempat dikabarkan berminat kepada Grujic demi menjadi pengganti Manuel Locatelli, yang saat ini sedang diperebutkan oleh Juventus dan Arsenal, namun kini mereka perlu mencari alternatif lain.

Artikel Tag: Marko Grujic, Liverpool, FC Porto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-jual-permanen-marko-grujic-ke-fc-porto
1367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini