Liverpool Ingin Kapasitas Anfield Melebihi 60.000 Kursi

Penulis: Dwi Prima
Jumat 22 Nov 2019, 15:48 WIB
Liverpool Ingin Kapasitas Anfield Melebihi 60.000 Kursi

Anfield Stadium / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Rencana Liverpool untuk menambah kapasitas Anfield melebihi 60.000 akan mengambil langkah maju minggu ini, menurut berita yang dilaporkan Goal.

Lebih dari 5.000 selembaran telah didistribusikan oleh klub untuk mengundang penduduk lokal dan bisnis ke serangkaian acara konsultasi publik, di mana The Reds akan berbagi rencana mereka untuk pembangunan kembali dari Anfield Road Stand.

Liverpool mengumumkan pada Agustus bahwa mereka telah membatalkan rencana awal untuk peningkatan Anfield Road End. Meski izin perencanaan untuk penambahan sekitar 4.000 kursi tambahan diizinkan untuk diselesaikan dengan pemilik klub, Fenway Sports Group, mengungkapkan rencananya untuk mencari alternatif lain.

Mereka sekarang berada dalam posisi untuk berbagi rencana alternatif itu, dan Goal memberitakan bahwa mereka akan melibatkan pembangunan kembali yang akan membuat kapasitas Anfield di atas 60.000.

Liverpool mengakui bahwa permintaan tiket jauh melebihi pasokan, dan keberhasilan klub di lapangan dalam musim-musim terakhir menyoroti fakta itu lebih jauh lagi.

Itu, ditambah dengan pengetahuan bahwa rival Liga Premier mereka - Manchester United, Manchester City, Tottenham dan Arsenal - semua membanggakan stadion yang lebih besar, yang telah menyebabkan serangkaian studi kelayakan ekonomi, situasi yang membuat Liverpool ingin memiliki Anfield yang lebih besar.

FSG telah menunjukkan kesediaan untuk memperluas stadion. Mereka menghabiskan 110 juta poundsterling untuk membangun Main Stand baru, yang dibuka pada 2016 dan membuat kapasitas klub di atas 54.000 kursi.

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Anfield

1745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini