Liverpool Dapat Pemasukan Besar dari Liga Champions

Penulis: Dwi Prima
Jumat 06 Mei 2022, 15:00 WIB
Liverpool Dapat Pemasukan Besar dari Liga Champions

Liverpool / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool diproyeksikan untuk menghasilkan omset yang memecahkan rekor klub, setelah kelolosan mereka ke final Liga Champions yang menjamin pemasukan lebih dari 100 juta poundsterling.

The Reds melaju ke final Liga Champions ketiga dalam lima tahun setelah kemenangan agregat 5-2 mereka atas Villarreal di semi-final, dan akan melawan Real Madrid di Paris.

Itu datang di musim yang luar biasa bagi Liverpool, yang telah memenangkan Piala Liga tetapi juga ke final Piala FA dan dalam pertarungan gelar dengan Man City.

Di luar lapangan, klub sedang dalam negosiasi dengan sejumlah perusahaan mengenai kesepakatan sponsor baru yang dapat menggandakan uang mereka pada 80 juta per musim dengan Standar Chartered, sementara pembicaraan sedang berlangsung tentang sponsor lengan baju juga.

Kesepakatan jersey dengan Nike menghasilkan angka yang memecahkan rekor dalam hal penjualan.

Keberuntungan di lapangan memainkan peran penting dalam hal keuangan, dan prioritas utama Liverpool setiap musim adalah kualifikasi untuk Liga Champions.

Sekarang, menurut pakar sepak bola Swiss Ramble, tempat klub di final turnamen tahun ini membuat mereka melampaui 100 juta poundsterling dari kesuksesan Eropa mereka saja.

Diperkirakan bahwa Liverpool telah mendapatkan 117,6 juta euro (100,3 juta poundsterling) dari partisipasi, hadiah uang, koefisien UEFA mereka, dan TV, dengan 4,5 juta euro (3,84 juta poundsterling) lainnya diberikan kepada pemenang.

Dibandingkan dengan klub-klub Inggris lainnya di turnamen tahun ini, The Reds telah mendapatkan jauh lebih banyak daripada Man City (92,3 juta poundsterling), Man United (76,7 juta poundsterling) dan Chelsea (65,9 juta poundsterling).

Artikel Tag: Liverpool, Premier League 2022, Champions League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-dapat-pemasukan-besar-dari-liga-champions
4463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini