Liverpool dan Real Madrid Ikut Turnamen FIFA 20 untuk Galang Dana Lawan Virus Corona

Penulis: Rei Darius
Jumat 10 Apr 2020, 23:30 WIB
Liverpool dan Real Madrid Ikut Turnamen FIFA 20 untuk Galang Dana Lawan Virus Corona

Real Madrid dan Liverpool ikut turnamen FIFA 20 untuk perangi virus corona (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Liverpool dan Real Madrid termasuk dari tim-tim yang mengumumkan untuk ikut dalam turnamen FIFA 20 sedunia yang akan menggalang dana hingga 1 juta dollar AS (15 miliar rupiah) untuk melawan virus corona.

Perusahaan game terbesar dunia, Electronic Arts atau EA, bekerja sama dengan FIFA untuk menggelar turnamen FIFA 20 bertajuk Stay and Play Cup, sebuah turnamen gugur yang akan diikuti oleh 20 tim sepak bola terbesar di Eropa, yang diwakili oleh seorang pemain untuk bersaing dalam permainan sepak bola virtual terpopuler dan mencoba meraih gelar juara.

Turnamen itu sendiri akan digelar di antara tanggal 15 hingga 19 April mendatang, yang akan diikuti oleh para pesepak bola profesional dari masing-masing klub, dengan Ajax, Roma, PSG, Manchester City, Atletico Madrid, Chelsea, Borussia Dortmund, Liverpool, dan Real Madrid termasuk di dalamnya.

Ini merupakan turnamen FIFA 20 teranyar yang digelar demi membuat para fans tetap terhibur dan mengobati kerinduan terhadap dunia sepak bola selama pandemi virus corona, yang telah menyebabkan semua kegiatan sepak bola di seluruh dunia lumpuh, bahan sejumlah liga harus mengakhiri liga mereka lebih awal.

"Kami ingin menyatukan komunitas sepak bola dunia dengan FIFA 20 Stay and Play Cup, jadi jutaan fans dapat menikmati tegangnya klub favorit mereka dan para pesepak bola profesional bertanding, bahkan ketika kami terpisah," kata Andrew Wilson, CEO dari EA.

"Digabungkan dengan kontribusi yang kami lakukan, kami harap bisa memberikan dampak positif kepada kehidupan orang-orang selama masa sulit ini."

Sebelumnya, ada turnamen FIFA 20 Ultimate QuaranTeam yang diatur oleh klub League Two Inggris, Leyton Orient, yang menarik 128 tim profesional untuk berpartisipasi dalam turnamen knock-out yang dimainkan oleh para pesepak bola dan gamers profesional mewakili klubnya masing-masing dari seluruh dunia.

Kompetisi tersebut dimenangkan oleh klub Premier League, Wolverhampton Wanderers, yang mengalahkan klub Eredivisie, Groningen, dengan skor 2-1 di babak final.

Real Madrid sendiri telah memenangkan turnamen FIFA 20 yang dimainkan oleh klub-klub La Liga sebelumnya, dengan diwakili oleh penyerang mereka, Marco Asensio pada akhir Maret lalu.

Artikel Tag: fifa 20, Real Madrid, Virus Corona, Liverpool

1213  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini