Liverpool dan Atletico Madrid Berperan Dalam 78 Kematian Akibat Covid

Penulis: Dwi Prima
Rabu 13 Okt 2021, 07:23 WIB
Liverpool dan Atletico Madrid Berperan Dalam 78 Kematian Akibat Covid

Liverpool vs Atletico Madrid / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Keputusan untuk menggelar Festival Cheltenham dan pertandingan Liga Champions Liverpool melawan Atletico Madrid pada Maret 2020 telah dikaitkan dengan 78 kematian, sebuah laporan oleh anggota parlemen tentang penanganan pemerintah Inggris terhadap pandemi virus corona telah ditemukan.

Laporan itu mengatakan penanganan awal krisis adalah salah satu kegagalan terburuk dalam sejarah Inggris, menambahkan itu adalah "kesalahan awal yang serius" untuk tidak memperkenalkan lockdown nasional pertama lebih cepat.

Ketika pertandingan melawan Atletico Madrid di Anfield berlangsung pada 11 Maret 2020, hari yang sama WHO menyatakan virus corona sebagai pandemi, terjadi lonjakan besar kasus Covid-19 di Madrid, dengan sekolah dan perguruan tinggi ditutup dan semua pertandingan domestik dimainkan secara tertutup.

Meskipun demikian, 3.000 penggemar Atletico diizinkan melakukan perjalanan ke Liverpool untuk menonton pertandingan, bersama dengan 50.000 pendukung tuan rumah.

Analisis menunjukkan tambahan 37 orang meninggal di rumah sakit di sekitarnya setelah pertandingan.

Pada minggu yang sama, Festival Cheltenham juga diizinkan untuk berlangsung, menarik lebih dari 250.000 orang selama periode empat hari. Laporan tersebut mengutip bukti bahwa 41 orang meninggal sebagai akibatnya.

Anggota parlemen mengatakan tidak jelas apakah kematian ini adalah akibat langsung dari berada di acara itu sendiri, atau apakah mereka berasal dari kegiatan terkait seperti bepergian atau orang-orang yang berkumpul.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengumumkan lockdown nasional pertama 10 hari setelah Festival Cheltenham.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Liverpool, Covid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-dan-atletico-madrid-berperan-dalam-78-kematian-akibat-covid
521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini