Liverpool dan 4 Calon Lawan di Babak 16 Besar Liga Champions

Penulis: Dwi Prima
Kamis 03 Nov 2022, 07:07 WIB
Liverpool dan 4 Calon Lawan di Babak 16 Besar Liga Champions

Liverpool / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pilihan untuk lawan Liverpool di Liga Champions cukup terbatas menjelang undian hari Senin (07/11), dengan hanya empat tim potensial yang bisa dihadapi The Reds.

Setelah finis kedua di grup mereka, tim asuhan Jurgen Klopp akan menghadapi salah satu juara grup di babak 16 besar, yang berlangsung Februari dan Maret mendatang.

Mengingat tim Inggris seperti Chelsea, Man City dan Tottenham semuanya memenangkan grup mereka, itu berarti hanya ada empat pemenang grup lainnya sebagai opsi, yaitu FC Porto, Bayern Munich, Real Madrid dan Benfica.

Kuartet itu menawarkan narasi yang berbeda-beda, pertandingan lain dengan Porto, yang dihadapi The Reds di masing-masing dari tiga musim mereka mencapai final di bawah Klopp, reuni dengan Sadio Mane melawan Bayern, laga ulang final musim lalu melawan Real Madrid atau reuni Darwin Nunez di Benfica.

Kapan undian babak 16 besar dilangsungkan?

Pengundian akan dilakukan pada Senin, 7 November di markas UEFA, Nyon, Swiss sebagai tuan rumah.

Berbicara setelah pertandingan grup terakhir, kemenangan atas Napoli di Anfield, Klopp bertanya kepada wartawan kapan undian itu dilangsungkan, dengan mengatakan: "Saya tidak peduli saat ini, sungguh," dan begitu dia mendapat jawabannya: "Saya bisa menunggu sampai Senin."

Babak 16 besar Liga Champions akan dimainkan dalam dua leg di awal tahun 2023, lebih dari 15 minggu setelah berakhirnya babak penyisihan grup:

Leg Pertama: 14/15/21/22 Februari
Leg Kedua: 7/8/14/15 Maret

Liverpool akan berada di kandang untuk laga pertama karena berada di urutan kedua dalam grup mereka, pertandingan tandang kemudian berlangsung pada bulan Maret.

Artikel Tag: Liverpool, liga champions, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-dan-4-calon-lawan-di-babak-16-besar-liga-champions
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini