Liverpool Bungkam Nottingham Forest, Kinerja Paul Tierney Dibicarakan

Penulis: Depe Ptr
Senin 04 Mar 2024, 05:55 WIB
Liverpool Bungkam Nottingham Forest, Kinerja Paul Tierney Dibicarakan

Paul Tierney via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan wasit Premier League, Dermott Gallagher percaya bahwa ada kesalahan Paul Tierney dalam gol penentu kemenangan Liverpool melawan Nottingham Forest.

Pada saat-saat penting pertandingan menjelang akhir laga, Nottingham Forest berada dalam posisi menyerang ketika Tierney menghentikan pertandingan karena cedera kepala yang dialami Ibrahima Konate.

Setelah Konate bisa kembali berdiri, Tierney memutuskan bahwa kiper The Reds yakni Caoimhin Kelleher harus memulai kembali permainan dengan drop ball meskipun faktanya tim tuan rumahlah yang menguasai bola ketika peluit dibunyikan.

Gallagher mengatakan kepada Premier League Productions: "Kelleher memukul Konate dan jika Anda memperhatikan wasit, inilah saatnya wasit untuk meniup pluitnya. Dia baru meniupnya saat Hudson-Odoi menguasai bola.

"Sekarang, undang-undang menyatakan, jika dia menghentikan laga saat Konate terkena pukulan Kelleher, bola harus dijatuhkan di area penalti dan dijatuhkan ke Kelleher. Tidak masalah.

"Tetapi bola telah dibuang dari kotak penalti, Paul Tierney tidak meniup pluit dan dia harus mengembalikan bola kepada Hudson-Odoi, yang kemudian akan menguasai bola. Dia tidak melakukannya, apa pun alasannya, Paul Tierney tidak melakukan itu."

Dari situ, The Reds bangkit untuk mencetak gol kemenangan dramatis pada menit ke-99. Darwin Nunez menyundul bola untuk membuat City Ground bergemuruh karena kegembiraan pendukung tim tandang.

"Ini adalah tindakan yang salah. Fakta bahwa Liverpool mencetak gol, agak mengecewakan karena durasinya sudah melebihi 1 menit 50 detik, yang merupakan waktu yang sangat lama di lapangan," pungkas eks wasit Premier League.

Artikel Tag: Liverpool, Nottingham Forest, Paul Tierney

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-bungkam-nottingham-forest-kinerja-paul-tierney-dibicarakan
776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini