Liverpool Beri Lewis Koumas Kontrak Profesional Pertama

Penulis: Dwi Prima
Jumat 13 Jan 2023, 09:23 WIB
Liverpool Beri Lewis Koumas Kontrak Profesional Pertama

Lewis Koumas / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool mengonfirmasi bahwa striker akademi Lewis Koumas, yang sedang tampil gemilang musim ini, telah menandatangani kontrak profesional pertamanya.

Ini adalah musim pertamanya sebagai striker, setelah sebelumnya bermain di lini tengah, tetapi dia telah tampil luar biasa dalam peran barunya.

Melangkah ke tim U-18 sebagai bagian dari lini depan baru yang menarik bersama Ben Doak dan Trent Kone-Doherty.

Seperti Doak, yang berkembang pesat musim ini, Koumas juga dipanggil untuk mengisi kekosongan pemain akibat cedera di level U-21, yang membuatnya menjadi starter melawan tim League Two, Rochdale dan membuat gol melawan Dinamo Zagreb.

Di seluruh kelompok umur musim ini, putra mantan gelandang West Brom, Jason telah mencetak 11 gol dan memberikan empat assist dalam 16 pertandingan.

Setelah berusia 17 tahun pada bulan September, klub dapat menawarkan kontrak profesional kepadanya, yang sekarang telah dia tanda tangani.

Liverpool mengkonfirmasi berita itu pada hari Rabu (11/01), anak muda itu diperkirakan telah menandatangani kontrak tiga tahun yang akan membawanya hingga 2026.

Itu juga berlaku untuk Doak, yang menandatangani kontrak baru dua bulan lalu, dengan jangka waktu maksimal untuk pemain profesional pertama adalah tiga tahun.

Koumas saat ini absen karena cedera kaki yang membuatnya absen saat musim akademi dimulai kembali, penampilan terakhirnya adalah kemenangan 2-0 atas Dinamo Zagreb pada 9 November.

Tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol di akademi Liverpool sejauh musim ini selainnya, dengan hanya Doak yang menghasilkan lebih banyak gol dan assist.

Artikel Tag: Liverpool, Lewis Koumas, Premier League 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-beri-lewis-koumas-kontrak-profesional-pertama
485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini