Liverpool Beri Kontrak Profesional kepada Calum Scanlon

Penulis: Depe Ptr
Jumat 11 Mar 2022, 14:10 WIB
Liverpool Beri Kontrak Profesional kepada Calum Scanlon

Calum Scanlon / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool telah bergerak cepat untuk mengikat bek kiri akademi Calum Scanlon ke kontrak profesional, menandai langkah berikutnya setelah kedatangannya senilai 500.000 ribu poundsterling.

Scanlon menjadi salah satu rekrutan terakhir tahun 2020 ketika ia menyelesaikan kepindahan enam digitnya dari Birmingham dua hari sebelum Natal, dengan Stefan Bajcetic menyusul segera setelahnya.

Peralihannya ke Liverpool melanjutkan upaya untuk mendatangkan talenta muda Inggris yang paling menjanjikan, dengan Harvey Elliott, Kaide Gordon dan Bobby Clark juga menjadi bagian dari upaya perekrutan ini.

Musim ini – musim penuh pertamanya di Merseyside – Scanlon telah membuktikan dirinya sebagai figur kunci untuk tim U-18, menantang posisi sebagai bek kiri pilihan pertama sementara Luke Chambers tampil di tempat lain.

Dan setelah memenuhi syarat setelah ulang tahunnya yang ke-17 pada Hari Valentine, bek muda itu dengan cepat dihadiahi kontrak profesional pertama.

Liverpool mengumumkan kesepakatan pada tengah pekan ini, dengan Scanlon kemudian mewakili klub di Piala Al Abdal di Spanyol hari itu, dalam kemenangan 2-1 atas Sporting CP.

Itu menandai langkah lanjutan untuk remaja itu, yang juga berada di bangku cadangan untuk kemenangan babak 16 besar UEFA Youth League U-19 atas Genk pada awal Maret.

Perkembangannya akan tetap, untuk saat ini, sebagai bagian dari tim U-18 asuhan Marc Bridge-Wilkinson, di mana ia dan bek kanan Josh Davidson tampaknya akan mempertahankan pemain berbakat klub di sayap pertahanan.

Dia telah membuktikan dirinya sebagai bek kiri yang menjanjikan sejauh ini, dengan umpan yang kuat dari sisi kiri dan agresi yang terus meningkat.

Artikel Tag: Calum Scanlon, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-beri-kontrak-profesional-kepada-calum-scanlon
2350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini