Liverpool Bawa Pulang Jay Spearing, Ini Penjelasannya

Penulis: Dwi Prima
Kamis 30 Jun 2022, 21:37 WIB
Liverpool Bawa Pulang Jay Spearing, Ini Penjelasannya

Jay Spearing / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Dengan Jay Spearing yang berusia 33 tahun kembali ke Liverpool dalam peran pemain-pelatih musim panas ini, orang-orang di dalam klub percaya dia dapat “membuat perbedaan nyata.”

Spearing telah menandatangani kontrak dengan The Reds setelah berakhirnya kontraknya dengan Tranmere, tetapi dia tidak tiba sebagai tambahan skuat tim utama.

Sebaliknya gelandang veteran, yang bermain 55 kali untuk Liverpool sebelum bergabung dengan Bolton pada 2013, akan mengambil tugas sebagai pelatih di akademi, sambil juga menawarkan jasanya sebagai pemain untuk tim U-21.

Ini bukan posisi yang unik, Man United dan Brighton keduanya mempekerjakan pelatih dalam peran yang sama dalam beberapa tahun terakhir, tetapi direktur akademi Alex Inglethorpe percaya bahwa “tidak ada orang lain yang bisa melakukan ini di usia di bawah 18 tahun.”

Berbicara kepada The Athletic bersama staf pelatih terbaru, Inglethorpe menjelaskan bahwa Spearing akan bergabung dengan skuat U18 dan pelatih.

“Pada dasarnya, dia belum menyelesaikan kariernya,” kata pria berusia 50 tahun itu, meskipun ada pemahaman bahwa pemain nomor 20 Liverpool itu tidak akan menjadi pemain reguler untuk tim U21.

Sebaliknya, ia akan fokus pada pekerjaannya dengan U18 dan mengisi peran pemain saat dibutuhkan, seperti selama bentrokan Piala EPL dengan tim U21 melawan Accrington Stanley, Rochdale dan Salford City.

“Akan ada saat-saat lain ketika tim utama membutuhkan pemain, U-21 kekurangan pemain dan itu bukan waktu yang tepat untuk beberapa pemain U-18 untuk melangkah,” kata Inglethorpe.

“Akan ada peluang, saya tidak ragu.”

Artikel Tag: Jay Spearing, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-bawa-pulang-jay-spearing-ini-penjelasannya
1258  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini