Liverpool Akan Dibeli Oleh Mantan CEO Microsoft?

Penulis: Dwi Prima
Kamis 24 Nov 2022, 18:27 WIB
Liverpool Akan Dibeli Oleh Mantan CEO Microsoft?

Steve Ballmer / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Laporan di Amerika Serikat menepis rumor miliarder sekaligus mantan CEO Microsoft, Steve Ballmer akan membeli Liverpool, karena pemilik klub saat ini sedang mencari pembeli.

Ballmer, yang menjabat sebagai CEO Microsoft dari tahun 2000 hingga 2014, dikabarkan memiliki kekayaan hampir 80 miliar dollar US, memberinya lebih dari cukup kekuatan finansial untuk membeli dan mengoperasikan salah satu klub sepak bola paling berharga di dunia.

Pria berusia 66 tahun itu juga memiliki klub NBA, Los Angeles Clippers, memberinya pengalaman menjalankan tim olahraga besar.

Namun, seorang reporter dari LA Times telah meredakan rumor yang mengatakan bahwa Ballmer akan menambahkan Liverpool ke dalam portofolionya, dia menulis: "Ketika saya duduk dengan Ballmer baru-baru ini dan bertanya apakah dia akan tertarik untuk membeli tim olahraga lain, katanya tidak dan itu pasti tidak.

"Dia bilang dia sudah menghabiskan cukup waktu untuk fokus pada Clippers dan sekarang membangun arena baru untuk mereka. Dia bilang dia tidak tertarik mencurahkan waktu untuk tim lain."

Ketua FSG, Tom Werner mengonfirmasi bahwa Fenway Sports Group sedang menjajaki ide untuk menjual klub, tetapi tidak akan terburu-buru untuk menjualnya.

Desas-desus beredar bahwa FSG mengincar setidaknya 4 miliar poundsterling untuk berpisah dengan klub, biaya serupa dengan yang dibayarkan Todd Boehly untuk membeli Chelsea awal tahun ini.

Harga ini kemungkinan akan mencerminkan pekerjaan yang telah dilakukan FSG dalam meningkatkan nilai Liverpool, mulai dari meningkatkan skuat hingga membangun tempat latihan baru.

Artikel Tag: microsoft, Steve Ballmer, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-akan-dibeli-oleh-mantan-ceo-microsoft
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini