Lisensi Teco Bermasalah, Emral Abus Akan Jadi Pelatih Bali United di LCA

Penulis: Dayat Huri
Senin 13 Jan 2020, 22:00 WIB
Lisensi Teco Bermasalah, Emral Abus Akan Jadi Pelatih Bali United di LCA

Emral Abus (tengah)/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Meski sukses membawa dua tim berbeda merengkuh gelar juara Liga Indonesia dalam dua tahun beruntun, lisensi kepelatihan Stefano Cugurra Teco ternyata masih belum bisa didaftarkan sebagai pelatih kepala di kompetisi Asia.

Kondisi itu kemudian memaksa manajemen Bali United menunjuk pelatih kawakan asal Sumatra Barat, Emral Abus untuk didaftarkan sebagai pelatih kepala di Liga Champions Asia (LCA).

"Ya, untuk kompetisi Asian Champions League tahun ini, Coach Emral Abus akan menjabat sebagai pelatih kepala Bali United. Ada sedikit persoalan dari lisensi kepelatihan Coach Teco yang membuat secara administrasi tidak bisa didaftarkan sebagai pelatih kepala. Jadi kami putuskan untuk memuaskan dan mendaftarkan Coach Emral Abus sebagai pelatih kepala," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri seperti dilansir laman resmi klub.

Emral Abus sendiri lahir di Lubuk Nyiur, Sumatra Barat, 20 Desember 1958. Dirinya sebenarnya lebih dikenal sebagai instruktur pelatih. Dalam kariernya sebagai instruktur pelatih, Emral telah melahirkan banyak pelatih sepak bola ternama di Indonesia, seperti Djadjang Nurdjaman, Indra Sjafri, Aji Santoso, Nil Maizar, Jafri Sastra, dan pelatih ternama lainnya. Ia juga merupakan salah satu instruktur AFC di Indonesia.

"Coach Emral Abus sendiri sudah bergabung dengan skuad Bali United di Singapura hari Minggu kemarin. Walaupun begitu secara teknis tim tetap sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari Coach Teco. Kami rasa juga secara teknis permainan tidak akan mengganggu persiapan yang sudah dilakukan Coach Teco selama ini," jelasnya.

Jadi pelatih kepala secara administratif juga bukan kali pertama dilakoni Emral Abus. Peran sama pernah dijalaninya bersama Persib Bandung pada Piala AFC 2015 silam.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, LCA, Emral Abus

976  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini