Lippi Dukung Allegri Jadi Manajer Manchester United

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Nov 2019, 15:27 WIB
Lippi Dukung Allegri Jadi Manajer Manchester United

Massimiliano Allegri dan Marcello Lippi (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih legendaris Italia, Marcello Lippi, mendukung Massimiliano Allegri untuk menjadi manajer Manchester United selanjutnya. Sementara untuk posisi asisten manajer, Lippi menilai Patrice Evra sebagai sosok yang tepat.

Allegri sendiri nyatanya sudah tidak asing lagi dengan Evra. Keduanya sempat bekerja sama ketika masih di Juventus. Saat itu Evra merupakan pemain yang didatangkan oleh Allegri dan bahkan sempat membantu Juve nyaris menjuarai Liga Champions 2015.

Kini setelah pensiun sebagai pesepakbola, Evra sedang menjalani proses belajar untuk mendapatkan lisensi kepelatihan Manchester United. Bahkan belakangan Evra diwartakan akan menjadi asisten manajer andai Allegri jadi menukangi The Red Devils.

Menanggapi kabar tersebut, Lippi melihat sosok Allegri memang sudah siap menjadi manajer tim sekelas Man United. Sementara Evra dinilainya akan menjadi bantuan yang sangat besar bagi Allegri mengingat dirinya merupakan mantan penggawa MU yang telah mempersembahkan 15 trofi bergengsi bagi mantan timnya tersebut.

"Sebenarnya saya tidak tahu apakah Evra ingin menjadi seorang pelatih atau sekadar asisten. Terkait Allegri saya bisa mengatakan bahwa dia sudah siap untuk United," ujar Lippi kepada Sportsmail.

"Bagi Evra, dia harus menentukan apakah dia ingin menjadi pelatih atau asisten. Evra merupakan orang hebat dengan kapasitas serta kualitas yang hebat sebagai manusia."

Lippi juga melihat kesiapan Allegri karena sang manajer sudah menguasai bahasa Inggris dengan sangat baik.

"Dulu saya pernah berkata bahwa saya terpaksa menolak tawaran dari Tottenham karena tidak memiliki kemampuan berbahasa dan juga karena kecintaan serta rasa hormat kepada Juventus," ujarnya melanjutkan.

"Allegri mempelajari bahasa Inggris dan sempurna untuk bergaya Inggris. Dia sudah siap serta lihai. Dia membaca permainan dengan sangat mudah," pungkasnya.

Artikel Tag: Marcello Lippi, Massimiliano Allegri, Patrice Evra, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lippi-dukung-allegri-jadi-manajer-manchester-united
1262  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini