Lionel Scaloni Pastikan Tetap Jadi Pelatih Tim Nasional Argentina

Penulis: Depe Ptr
Kamis 25 Jan 2024, 17:23 WIB
Lionel Scaloni Pastikan Tetap Jadi Pelatih Tim Nasional Argentina

Lionel Scaloni via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Lionel Scaloni mengkonfirmasi bahwa dia akan tetap menjadi pelatih tim nasional Argentina setelah sempat meragukan masa depannya bersama juara bertahan Piala Dunia itu pada November lalu.

Scaloni yang berusia 45 tahun mengatakan dia mempertimbangkan untuk meninggalkan jabatannya setelah tim nasional Argentina mengalahkan Brasil 1-0 di kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan mengatakan: "Sulit untuk terus maju dan sulit untuk terus menang."

Laporan media lokal mengatakan awal bulan ini bahwa Lionel Scaloni mencapai kesepakatan dengan FA Argentina untuk tetap memimpin setidaknya hingga akhir Copa America musim panas ini.

"Ada banyak pembicaraan, tapi saya selalu mengatakan yang sebenarnya. Ada saat-saat untuk berpikir dan mengetahui apa yang harus dilakukan. Itu bukan perpisahan atau apa pun," kata Scaloni dalam wawancara dengan televisi Italia.

"Saya memikirkan tentang bagaimana tim nasional berjalan dan momen untuk memberikan ruang bagi para pemain muda, dan ini penting bagi kami. Itu adalah momen refleksi."

Scaloni mulai menangani tim nasional Argentina pada tahun 2018, dan sejak itu, dia berhasil membawa mereka meraih gelar Copa America pada tahun 2021, trofi besar pertama mereka sejak Piala Dunia 1986. Selain itu, Argentina meraih trofi Piala Dunia ketiga mereka pada tahun berikutnya, menegaskan dominasi mereka dalam sepak bola dunia.

Dengan kestabilan masa depan Scaloni sebagai pelatih, harapan tinggi diletakkan pada kelanjutan kesuksesan Argentina di kancah internasional. Scaloni telah membuktikan dirinya sebagai arsitek yang mampu membimbing timnya menuju prestasi gemilang, dan para penggemar Argentina berharap dia dapat terus membawa kejayaan bagi negara mereka di masa mendatang.

Artikel Tag: Lionel Scaloni, Piala Dunia, Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-scaloni-pastikan-tetap-jadi-pelatih-tim-nasional-argentina
1912  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini