Lionel Messi Tidak Berpikir Akan Kembali Bermain di Eropa

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 05 Nov 2023, 19:15 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi (Foto: caughtoffside.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Lionel Messi, yang meninggalkan Paris Saint-Germain untuk bergabung dengan Inter Miami musim panas ini, tidak berpikir akan kembali bermain di Eropa di masa depan.

Lionel Messi pindah dari Argentina ke Spanyol pada usia 13 tahun, bergabung dengan akademi La Masia yang bergengsi di Barcelona. Pemenang delapan kali Ballon d'Or ini kemudian bermain 778 kali untuk La Blaugrana, mencetak 672 gol dan mencatatkan 303 assist, memenangkan semua penghargaan yang ada bersama klub La Liga itu sebelum pindah ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2021.

Di PSG, Messi memenangkan dua gelar Ligue 1, tampil 75 kali dan mencetak 32 gol. Ia kemudian bergabung dengan klub MLS Inter Miami musim panas lalu setelah kontraknya di PSG berakhir. 

Keinginan Messi, seperti yang dikatakannya dalam wawancara dengan France Football, adalah kembali ke Barcelona, namun itu tidak bisa direalisasikan, dan akhirnya memilih bergabung dengan Inter Miami. Kini berkarier di AS, Messi tidak berpikir akan kembali ke Eropa.

"Terima kasih kepada Tuhan, saya memiliki kesempatan untuk memiliki karier yang luar biasa, saya memenangkan semua yang saya inginkan di Eropa, tempat saya bermain selama bertahun-tahun," kata Messi seperti dikutip Get French Football News.

"Sekarang saya telah mengambil langkah untuk datang ke Amerika Serikat, saya tidak berpikir saya akan kembali bermain di Eropa. Tentu saja, selama sisa hidup saya, saya akan merindukan bermain di Liga Champions dan La Liga, pertandingan-pertandingan dengan sensasi tersendiri. Namun saya sudah memanfaatkannya semaksimal mungkin, jadi tidak ada rasa frustrasi," imbuhnya.

Artikel Tag: Lionel Messi, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-tidak-berpikir-akan-kembali-bermain-di-eropa
1228  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini