Lionel Messi Kembali Jadi Tokoh Utama Argentina saat Kalahkan Meksiko 2-0

Penulis: Rei Darius
Minggu 27 Nov 2022, 12:15 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Meksiko (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Timnas Argentina akhirnya meraih kemenangan pertamanya di Piala Dunia 2022 dengan menaklukkan Meksiko 2-0, Minggu (27/11) dini hari WIB. Namun mereka perlu berterima kasih kepada Lionel Messi untuk hal ini.

La Albiceleste berada dalam tekanan untuk meraih kemenangan pada laga ini setelah mengawali petualangan mereka di Piala Dunia 2022 dengan dikalahkan Arab Saudi 1-2, Selasa (22/11) malam WIB.

Penampilan tim asuhan Lionel Scaloni kembali terlihat buruk pada 45 menit pertama, dan nampaknya hanya tinggal menunggu waktu saja hingga Meksiko mengulang kesuksesan Arab Saudi pada laga sebelumnya.

Namun demikian, Lionel Messi menciptakan momen magisnya pada menit ke-64. Sang mega bintang Paris Saint-Germain melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-64 yang langsung menghunjam pojok bawah gawang kawalan Guillermo Ochoa.

Magis Messi tersebut membuat timnas Argentina bermain dengan lebih baik hingga menit-menit terakhir hingga akhirnya bintang Benfica, Enzo Fernandez, sukses menggandakan keunggulan sang juara Copa America 2021 lewat gol indahnya pada menit ke-87.

Sekali lagi, ketika kebuntuan itu muncul dan harapan seakan tertutup, Messi mampu mengangkat Argentina dari keterpurukan yang akhirnya berujung kemenangan.

Kini, sang penyerang berusia 35 tahun akan berusaha mengulangi sihirnya tersebut ketika La Albiceleste menghadapi Polandia pada pertandingan terakhir grup, Kamis (1/11) dini hari WIB.

Polandia merupakan pemuncak klasemen Grup C pada saat ini dengan catatan empat poin, selagi Argentina berada di tempat kedua dengan raihan tiga poin dan keunggulan selisih gol atas Arab Saudi.

Artikel Tag: Lionel Messi, Timnas Argentina, Piala Dunia 2022, Timnas Meksiko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-kembali-jadi-tokoh-utama-argentina-saat-kalahkan-meksiko-2-0
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini