Lionel Messi Kecam Wasit yang Pimpin Laga Argentina Kontra Peru

Penulis: Rei Darius
Sabtu 16 Okt 2021, 18:30 WIB
Lionel Messi kecewa dengan kepemimpinan wasit untuk laga antara Argentina kontra Peru.

Lionel Messi keluhkan kepemimpinan wasit di laga kontra Peru (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Lionel Messi mengkritisi kepemimpinan wasit Wilton Sampaio dalam pertandingan antara Argentina kontra Peru di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Jumat (15/10) pagi kemarin WIB.

Albiceleste berhasil merengkuh tiga poin penuh dalam pertandingan di Buenos Aires, berkat gol semata wayang Lautaro Martinez, namun keunggulan tersebut hampir sirna di babak kedua.

Sampaio memberikan hadiah penalti kepada Peru pada menit ke-65. Untungnya, Yoshimar Yotun gagal melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor, namun Lionel Messi nampaknya telanjur kecewa, hingga mengkritisi sang wasit di media sosialnya.

"Pertandingan yang sulit, permainan yang sulit. Banyak angin, mereka bermain bertahan, memberikan sedikit celah saja untuk kami," tutur sang penyerang Paris Saint-Germain di unggahan terbarunya di Instagram.

"Wasit selalu melakukan ini ketika mereka memimpin laga yang kami mainkan, seakan dilakukan dengan sengaja. Namun yang terpenting adalah tiga poin penuh dan kami semakin mendekati tujuan kami."

Dalam catatannya, Sampaio telah memimpin lima laga yang dimainkan oleh timnas Argentina. Meskipun tak suka dengan kepemimpinannya, namun Messi selalu mampu membantu La Albiceleste terhindar dari kekalahan ketika sang wasit asal Brasil memimpin.

Pertandingan pertama yang dipimpin oleh Wilton Sampaio saat Tim Tango bermain juga terjadi pada laga kontra Peru, untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada Oktober 2017 silam, dengan laga berakhir tanpa gol.

Sementara itu, tim asuhan Lionel Scaloni kini telah memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 25 pertandingan beruntun di semua ajang. Mereka akan mencoba memperpanjangnya ketika menghadapi Uruguay dan Brasil dalam pertandingan berikutnya di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada jeda internasional bulan November depan.

Artikel Tag: Lionel Messi, Argentina, peru, Wilton Sampaio, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-kecam-wasit-yang-pimpin-laga-argentina-kontra-peru
1052  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini