Lionel Messi Dihukum PSG, Jerome Rothen Kembali Beri Kritikan

Penulis: Demos Why
Kamis 04 Mei 2023, 08:29 WIB
Striker PSG, Lionel Messi.

Lionel Messi. (Foto: Tnani Badreddine/DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan pemain sayap Paris Saint-Germain, Jerome Rothen, kembali memberikan kritikan kepada Lionel Messi setelah mendapatkan sanksi dari pihak klub.

Lionel Messi belum lama ini dijatuhi hukuman skorsing selama dua pekan oleh Paris Saint-Germain karena melakukan perjalanan ke Arab Saudi tanpa izin dari pihak klub. Sikap Messi lantas menuai banyak kecaman terutama Jerome Rothen yang belakangan ini kerap memberikan kritikan bagi La Pulga.

"Lionel Messi, saya tidak mempertanyakan kariernya yang fantastis atau bakatnya, tetapi kedatangannya ke PSG adalah sebuah kegagalan. Dan untuk melihat bahwa dia bahkan tidak memiliki sikap profesional untuk mengatakan kepada dirinya sendiri 'dalam hal citra, mungkin tidak pantas bagi saya untuk pergi ke sana karena saya lebih dari tidak berguna saat melawan Lorient dan kami dianggap sebagai pecundang sepanjang pertandingan...'," ujar Rothen kepada RMC Sport.

"Ketika tim sedang menderita, dia bahkan lebih menderita lagi. Itu tidak mungkin terjadi ketika kita berbicara tentang pemain terbaik di dunia."

Rothen juga mengomentari keseluruhan karier Messi di PSG. Rothen masih meyakini nahwa kedatangan Messi ke PSG hanya karena uang semata.

"Sejujurnya, sekali lagi saya merasa miris mendengar hal ini. Itu semakin mengganggu saya karena Anda tahu apa yang saya pikirkan tentang tahun-tahun Leo Messi di PSG, tentang kedatangannya, mengapa dia datang, mengapa dia ingin memperpanjang. Itu hanya masalah finansial."

"Itu adalah satu-satunya klub yang mampu memberikan apa yang dia inginkan. Satu-satunya. Saya katakan satu-satunya. Dia ingin kembali ke Barcelona tetapi dia tidak bisa, jadi dia terhalang dan dia akan berusaha keras untuk mencoba memperpanjang, untuk mencoba membuat orang Qatar membayarnya lebih banyak lagi."

Rothen juga mengklaim bahwa Messi hanya memanfaatkan PSG untuk mempersiapkan dirinya tampil di Piala Dunia FIFA 2022 dan sekarang ingin meninggalkan klub.

"Karena ia telah menggoresnya dengan baik untuk mempersiapkan diri tampil di Piala Dunia dan ia mendapatkan apa yang ia inginkan. Tapi sekarang, ciao! Sampai jumpa! Itu sudah cukup."

"Dan saya akan memberi tahu Anda, urusan di sana, yang terjadi beberapa hari sebelum pertandingan krusial bagi PSG di Troyes karena mereka bisa kehilangan gelar dan banyak hal. Mereka sudah kehilangan suporter Paris dan juga suporter Prancis serta penggemar sepak bola, itulah kenyataannya."

Artikel Tag: Lionel Messi, Paris Saint-Germain, Jerome Rothen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-dihukum-psg-jerome-rothen-kembali-beri-kritikan
1017  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini