Lionel Messi Dicadangkan Koeman Saat Menjamu Real Betis

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 07 Nov 2020, 23:30 WIB
Kapten Barcelona, Lionel Messi hanya jadi cadangan saat melawan Real Betis.

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Keputusan mengejutkan diambil oleh pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut memutuskan untuk mencadangkan Lionel Messi ketika menjamu Real Betis dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Tak ada nama Lionel Messi dalam susunan Starting XI yang diturunkan pelatih Ronald Koeman dalam laga tersebut. Sang megabintang Argentina hanya terdaftar sebagai pemain cadangan.

Tidak bermainnya pemain berkebangsaan Argentina tersebut sebagai starter ini menimbulkan pertanyaan, mengingat Barca sedang dalam tren buruk di La Liga, dengan tak pernah menang dalam empat laga terakhir.

Laporan di Spanyol menyebutkan, Messi dicadangkan karena mengalami sedikit masalah pada engkelnya sehingga Koeman tak mengambil risiko.

Meski begitu, asisten pelatih Barca, Alfred Schreuder, menyebut bahwa penyerang 33 tahun itu tidak mengalami cedera. "Dia hanya kurang bugar saja," katanya sebelum kick-off.

Sebelumnya, Koeman menegaskan tidak akan menurunkan pemain yang tidak 100 persen. "Jika Anda tidak bugar 100 persen, lebih baik Anda bermain dari bangku cadangan," jelasnya.

Terakhir kali Messi dicadangkan Barcelona terjadi pada September 2019 saat menghadapi Granada. Kala itu, Barca yang masih dilatih Ernesto Valverde harus mengakui keunggulan Granada 2-0.

Di musim ini, Messi selalu bermain di setiap pertandingan Barca di La Liga dan Liga Champions. Namun, ia masih kesulitan untuk mengeluarkan performa terbaiknya.

Empat gol yang dicetak Messi sejauh ini semuanya terjadi lewat penalti. Selain belum mencetak gol dari permainan terbuka, Messi juga belum membuat assist di La Liga musim ini.

Artikel Tag: Lionel Messi, Ronald Koeman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-dicadangkan-koeman-saat-menjamu-real-betis
1406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini