Lini Serang PSM Dituntut Lebih Tajam Kala Menjamu Perseru Badak Lampung

Penulis: Dayat Huri
Jumat 24 Mei 2019, 14:00 WIB
Lini Serang PSM Dituntut Lebih Tajam Kala Menjamu Perseru Badak Lampung

Zulham Zamrun merayakan gol ke gawang Semen Padang FC/foto Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengingatkan skuatnya untuk bisa tampil lebih tajam kala menjamu Perseru Badak Lampung FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (24/5) malam nanti.

Ketajaman lini serang Pasukan Ramang memang tengah disoroti, setelah pada pertandingan pertama hanya mampu mencetak gol ke gawang tim promosi Semen Padang FC. Beruntung gol tunggal Zulham Zamrun itu cukup untuk memastikan raihan tiga poin bagi PSM Makassar pada pertandingan pertama di Liga 1 2019.

"Setelah pertandingan pertama di Liga 1 yang kita menangkan, kita ingin lanjutkan hal baik yang sudah kita lakukan," terang Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Diakuinya, ia cukup buta dengan kekuatan Perseru Badak Lampung FC, praktis hanya laga pekan lalu yang jadi acuan Darije Kalezic untuk menilai kekuatan calon lawannya tersebut.

"Kita tidak terlalu tahu lawan, informasi kita dapat saat mereka bermain di pertandingan pertama," lanjut Kalezic.

Pada laga perdana, Perseru Badak Lampung ditekuk tiga gol tanpa balas dari PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (18/5) lalu. Sementara, PSM Makassar sukses memetik poin penuh setelah mengalahkan Semen Padang FC dengan skor 1-0.

Kemenangan PSM dinilai kurang maksimal, mengingat banyaknya peluang yang dihasilkan tim Juku Eja. Hasil itu, menjadi bahan evaluasi tim agar pemain bisa lebih memaksimalkan peluang dan lebih disiplin. Kalezic menegaskan, pada laga ini, ia menginstruksikan kepada pemain agar mencetak lebih banyak gol.

"Kita bisa memperlebar jarak dibanding pertandingan sebelumnya. Mungkin dengan mencetak lebih banyak gol lebih awal 2-0 atau 3-0. Semisal dilakukan kemarin (laga perdana) ini juga keuntungan untuk kita," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: Liga 1, psm makassar, perseru badak lampung, Darije Kalezic

425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini