Lini Pertahanan Borneo FC Belum Puaskan Tim Pelatih

Penulis: Dayat Huri
Senin 07 Sep 2020, 12:30 WIB
Lini Pertahanan Borneo FC Belum Puaskan Tim Pelatih

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Dua kemenangan yang mampu dicatatkan Borneo FC dalam tiga pertandingan sebelum Liga 1 Indonesia 2020 diberhentikannya belum memuaskan tim pelatih. Salah satu yang menjadi sorotan adalah lini pertahanan karena Pesut Etam harus kebobolan empat gol.

Di pertandingan pertama, Borneo FC takluk dengan skor 3-2 dari Persija Jakarta, selanjutnya memetik kemenangan 2-0 atas Persipura Jayapura dan 2-1 atas Persela Lamongan.

Walaupun koleksi enam poin itu menempatkan Diego Michiels dan kawan-kawan di peringkat tiga klasemen sementara. Namun tim pelatih tetap menilai lini pertahanan Borneo FC belum maksimal.

Liga 1 2020 sendiri akan diputar kembali mulai Oktober nanti dan sisa waktu kurang dari satu bulan ini akan dimaksimalkan tim pelatih untuk memastikan lini pertahanan Pesut Etam lebih sulit ditembus.

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, koordinasi pemain belakang harus makin solid. Waktu yang ada terus dimaksimalkan untuk meningkatkan komunikasi antarpemain.

"Fokus utama saat ini memang menguatkan pertahanan. Sambil meningkatkan fisik pemain," ucap Amir seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Dijelaskan Amir, sebenarnya skuatnya tak hanya fokus pada pertahanan. Melainkan transisi dari bertahan ke menyerang juga dilatih.

"Kami selalu ingin ambil poin penuh di setiap pertandingan. Jadi tidak hanya mengandalkan pertahanan saja," jelasnya.

Ditanya soal fisik pemain, Amir mengatakan mulai ada peningkatan. Sepekan berlatih membuat stamina mulai ideal.

"Nanti akan ada agenda uji coba. Kami bisa ukur seberapa jauh peningkatan yang dialami pemain. Mulai dari fisik dan pemahaman taktik. Semoga tidak ada kendala," harapnya.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Ahmad Amiruddin

597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini