Lindegaard: MU Terpuruk Bukan Salah Moyes!

Penulis: Demos Why
Senin 10 Jun 2019, 14:13 WIB
Lindegaard: MU Terpuruk Bukan Salah Moyes!

David Moyes (Foto: Alex Livesey/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan kiper Manchester United, Anders Lindegaard, tidak ada satu pun pelatih yang pantas untuk disalahkan atas keterpurukan MU selama ini termasuk David Moyes. Lindegaard justru menilai para pemainlah yang seharusnya disalahkan.

Manchester United tak mampu mengulangi masa keemasan mereka seperti di bawah arahan Sir Alex Ferguson dalam enam tahun terakhir. Alih-alih menjadi juara Premier League, hanya untuk mengakhiri musim di posisi empat besar saja mereka harus bersusah payah terlebih dulu.

Banyak kalangan lantas menyalahkan sederet manajer MU seperti Moyes, Louis van Gaal, hingga Jose Mourinho atas kegagalan Setan Merah selama ini. Namun pendapat berbeda disampaikan oleh Lindegaard. Bagi dirinya, tak ada satu pun mantan manajer MU yang layak untuk disalahkan atas keterpurukan MU selama ini. Lindegaard justru menilai para pemain United yang patut dijadikan sebagai kambing hitam.

"Rasanya kondisi ini sama seperti mengisi daya iPhone dengan menggunakan charger Nokia. Semuanya berjalan sangat lambat dan terkesan datar-datar saja," ujar Lindegaard kepada London Evening Standard.

"Siapa yang bisa mengangkat performa tim setelah bos [Sir Alex Ferguson]?"

"Moyes serta semua orang yang memiliki pengaruh besar pada klub selama ini menjadi sasaran empuk. Tapi saya menolak untuk menyalahkan mereka."

"Setiap kali tim mendapatkan hasil buruk, saya mendengar kebanyakan orang menyarankan untuk segera merekrut manajer baru, menyingkirkan setengah anggota tim dan mendatangkan pemain-pemain baru. Saya membayangkan bekerja seperti itu jelas tidaklah mudah."

"Saya melihat pada diri saya sendiri dan orang-orang yang terlibat langsung di United, baik pada level profesional maupun emosional. Kami semua layak untuk disalahkan."

"Tidak ada satu pun yang bisa menerima perubahan bagi United yang kita cintai. Kita semua harus tetap berusaha untuk bisa meraih kesuksesan," pungkasnya.

Artikel Tag: Anders Lindegaard, David Moyes, Sir Alex Ferguson, Manchester United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lindegaard-mu-terpuruk-bukan-salah-moyes
1881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini