Lima Penggawa Persib Akan Divaksin Dosis Kedua Jumat Pekan Ini

Penulis: M. Aldi
Selasa 07 Sep 2021, 15:30 WIB
Sejumlah pemain Persib ketika menjalani vaksin dosis pertama di salah satu mal di Bandung

Sejumlah pemain Persib ketika menjalani vaksin dosis pertama di salah satu mal di Bandung

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung kekurangan amunisi di laga kontra Barito Putera pekan lalu. Tim asuhan Robert Rene Alberts ini hanya memasukan 19 nama dari total 21 pemain di Daftar Susunan Pemain (DSP).

Komposisi sebelas starting line up dan sepuluh pemain cadangan adalah kuota yang disediakan di setiap laga. Terbatasnya pemain yang dimasukan adalah banyak pemain yang cedera dan juga belum mendapat dosis vaksinasi kedua.

Diakui Robert Rene Alberts bahwa ada setidaknya lima pemain yang belum sepenuhnya divaksin. Karena itu dia belum bisa memasukan nama seperti Teja Paku Alam, Puja Abdillah, Henhen Herdiana atau Zalnando ke DSP.

"Sebelumnya saya mengatakan tujuh pemain masih absen di laga sebelumnya dan lima pemain di antaranya masih harus mendapat vaksinasi kedua," kata pelatih asal Belanda ini ketika diwawancara wartawan secara virtual.

Kelima pemain ini rencananya baru akan mendapat dosis kedua pada hari Jumat. Tepatnya satu hari jelang pertandingan pekan kedua Liga 1 2021/2022 kontra Persita Tangerang yang rencananya digelar Sabtu (11/9).

Namun Robert Rene Alberts belum bisa memastikan kelima pemain ini masuk skuat Persib atau tidak. Karena masih harus dipantau apakah nanti ada reaksi atau tidak dari suntikan dosis kedua tersebut.

"Dan kelima pemain itu akan mendapat dosis vaksin kedua hari Jumat pekan ini. Nanti akan dilihat apakah pemain yang sudah mendapat dosis vaksin kedua sudah siap atau belum. Karena itu juga harus dipertimbangkan," ujarnya.

"Apakah mereka masuk rombongan tim yang akan melakukan perjalanan, atau ada dari pemain yang mengalami reaksi pasca vaksin kedua. Karena banyak yang mengalami perasaan tidak nyaman selama 2-3 hari dan karena itu kami belum tahu," lanjut nahkoda Maung Bandung ini.

Namun demikian, Robert mengaku senang jika para pemainnya ini sudah divaksin dosis kedua. Karena ke depannya, mereka sudah dianggap layak bertanding di kompetisi dan menjadi tambahan amunisi mengarungi liga yang jadwalnya padat.

"Tapi bagus mereka sudah mendapatkan vaksin dosis kedua karena setelah ini, mereka bisa kapanpun diturunkan di tim Persib," tutup juru racik taktik yang memulai karirnya di dunia sepakbola bersama Ajax Amsterdam ini.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Vaksin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lima-penggawa-persib-akan-divaksin-dosis-kedua-jumat-pekan-ini
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini