Lima Pemain Bayern Munich Siap Hengkang di Musim Dingin 2020

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 08 Jan 2020, 20:30 WIB
Lima Pemain Bayern Munich Siap Hengkang di Musim Dingin 2020

Bayern Munich (Bundesliga)

Berita Liga Jerman: Bursa transfer musim dingin 2020 telah dibuka sejak awal bulan Januari yang lalu. Lima pemain Bayern Munich pun dikabarkan membuka peluang untuk hengkang meninggalkan Allianz Arena demi menyelamatkan kariernya

Bayern Munich kini berada di posisi ke-3 klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 33 poin. Demi mewujudkan ambisinya mempertahankan gelar juara Bundesliga, tim besutan Hansi Flick itu menolak untuk menjual pemainnya pada bursa transfer musim dingin 2020.

Akan tetapi laporan terbaru menyebutkan, bahwa mereka masih membuka peluang untuk melepas beberapa pemain, terutama sebagai pemain pinjaman. Para pemain yang mulai jarang mendapat kesempatan bermain diprediksi akan menyampaikan keinginannya ke pihak klub untuk hengkang pada musim dingin kali ini. Sampai saat ini setidaknya ada lima pemain Bayern Munich yang berpotensi meninggalkan Allianz Arena pada Januari 2020. Mereka adalah Javi Martinez, Jerome Boateng, Christian Fruchtl, Lukas Mai, dan Jann-Fiete Arp.

Martinez sendiri dikabarkan akan kembali ke Athletic Bilbao, dan Bayern diklaim ingin memasukannya dalam kesepakatan pertukaran untuk Unai Nunez. Untuk Boateng, sebenarnya sudah sejak dua musim terakhir dia dikabarkan ingin hengkang dari Bayern. Pada musim panas 2018 yang lalu dia sempat diminati oleh PSG, akan tetap kepindahannya gagal terwujud karena kedua tim tidak mencapai kata sepakat soal biaya transfer. Sementara pada musim panas 2019 yang lalu, Boateng diklaim sempat diminati oleh Juventus.

Sedangkan Fruchtl santer dikabarkan bakal hengkang setelah Bayern mencapai kesepakatan untuk mendatangkan kiper Alexander Nubel dari Schalke 04 pada bursa transfer musim panas 2020 mendatang dengan status bebas transfer. Kedatangan Nubel dipastikan akan membuatnya semakin sulit mendapat menit bermain bersama Die Bavarian,dan hal itu akan mengancam kariernya.

Untuk Mai, saat ini dia masih dianggap sebagai salah satu prospek cerah di masa depan, usianya yang baru menginjak angka 19 tahun membuat Bayern Munich kemungkinan akan meminjamkannya ke klub lain demi memberinya lebih banyak kesempatan bermain.

Yang terakhir, Arp juga kemungkinan akan dilepas Bayern dengan status sebagai pemain pinjaman. Musim 2019/20 adalah musim debutnya bersama tim utama Bayern, dan ia pun berhasil menunjukkan penampilan yang mengesankan di pra-musim. Namun sayangnya ia harus menderita cedera, dan hal itu menghambat perkembangannya sebagai pemain muda. Ia pun membutuhkan lebih banyak kesempatan bermain untuk mengembalikan mentalnya, dan hal itu tak bisa diberikan oleh Bayern, sehingg klub pun kemungkinan akan melepasnya dengan status pinjaman.

Artikel Tag: Bayern Munich, Jerome Boateng, Javi Martinez, lukas mai, jann fiete arp, christian fruchtl

2893  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini