Lima Klub Termasuk Chelsea Dapat Izin Terapkan Safe Standing di Stadion

Penulis: A Mahfuda
Selasa 09 Nov 2021, 13:32 WIB
Uji coba safe standing di Chelsea (Sumber: IMAGO / Focus Images)

Uji coba safe standing di Chelsea (Sumber: IMAGO / Focus Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea menjadi salah satu dari lima klub yang mendapat lisensi untuk menerapkan safe standing di stadion mereka mulai awal tahun depan, bersama Manchester City, Manchester United, Tottenham dan Cardif City.

Pemerintah Inggris telah menginstruksikan Sports Grounds Safety Authority (SGSA) untuk melakukan percobaan safe standingpada September ini.

Dan sekarang, dilansir dari ESPN, Chelsea menjadi salah satu klub yang dipilih untuk melakukan uji coba tersebut.

Mengutip pernyataan dari Menteri Olahraga Inggris, Nigel Huddleston, “Saya senang untuk menyetujui lima klub ini untuk penerapan awal safe standing aman berlisensi untuk paruh kedua musim ini.”

Sebelumnya sempat dilaporkan bahwa The Blues menjadi kloter pertama yang dipilih untuk melakukan uji coba safe standing, setelah mereka memasang tempat duduk berpagar di Stamford Bridge selama musim panas.

Rencana awal uji coba ini akan dilakukan musim lalu, akan tetapi tak terlaksana karena pandemi virus corona yang membuat para penggemar tak dapat menghadiri stadion.

"Keselamatan sangat penting dan SGSA bekerja sama dengan klub dalam hal ini. Fans berhak mendapatkan pilihan berbeda tentang bagaimana mereka dapat menikmati pertandingan langsung dan saya akan menyaksikan perkembangan uji coba ini dengan semangat," Huddlestone menambahkan.

Empat klub lain yang mendapat izin adalah Manchester City, Manchester United, Tottenham dan Cardif City. Mereka dapat menerapkan safe standing mulai 1 Januari nanti.

Seperti namanya, safe standingakan memungkinkan penggemar menonton sepakbola di stadion dengan cara berdiri. Ini akan jadi pertama kalinya safe standing diterapkan di Premier League sejak 1994.

Safe standing dilarang semenjak tragedi Hillsborough pada 1989 silam, di mana peristiwa nahas terjadi dalam laga Liverpool melawan Nottingham Forest. 96 orang tewas dan 766 luka-luka akibat insiden saling injak tersebut.

Artikel Tag: Chelsea, Manchester City, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lima-klub-termasuk-chelsea-dapat-izin-terapkan-safe-standing-di-stadion
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini