Lilipaly: Kami Tahu Cara Vietnam Bermain

Penulis: Dayat Huri
Selasa 15 Okt 2019, 05:00 WIB
Lilipaly: Kami Tahu Cara Vietnam Bermain

Stefano Lilipaly/foto dok AFF

Berita Timnas Indonesia: Gelandang serang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly mengaku sudah cukup mengenal gaya bermain Vietnam yang akan dihadapi timnya pada pertandingan keempat babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10) malam nanti.

Menurut gelandang naturalisasi itu, Vietnam yang juga merupakan negara di kawasan Asia Tenggara membuat kedua negara sudah cukup sering saling berhadapan. Dan hal itu membuat kedua tim sudah saling mengenal gaya bermain masing-masing.

"Tentu meraka sulit dilawan, tapi kami sering bertemu mereka dan kami tentu taha cara mereka bermain," kata Lilipaly seperti dilansir laman Goal Indonesia.

Diakuinya, tim Vietnam saat ini memiliki kekuatan mumpuni. Rekor head to head timnas Indonesia yang cukup baik kala bersuang Vietnam juga tak menjadi jaminan bahwa pertandingan nanti akan mampu dengan mudah dimenangkan skuat Garuda.

"Laga kontra Vietnam tidak akan mudah. Kita tahu mereka dapat hasil bagi pada dua pertandingan sebelumnya. Artinya Vietnam dalam kondisi bagus," jelas pemain berdarah Belanda itu.

Berbanding terbalik dengan kondisi Vietnam yang belum terkalahkan, timnas Indonesia justru datang ke pertandingan nanti dengan catatan tiga kekalahan beruntun, masing-masing dari Malysia, Thailand, dan terakhir Uni Emirat Arab (UEA).

Lilipaly berharap, para pemain timnas Indonesia sudah melupakan hasil-hasil negatif tersebut dan fokus untuk meraup kemenangan perdana pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Harapan saya kami bisa melupakan tiga pertandingan sebelumny,a dan kami mengambil hal positifnya saja untuk besok melawan Vietnam," harapnya.

Pertandingan nanti dipastikan spesial bagi Lilipaly karena ia akan bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar yang merupakan markas Bali United, klub yang saat ini diperkuatnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Simon McMenemy, Vietnam, stefano lilipaly

1505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini