Lilipaly dan Terens Puhiri Batal Ikut TC Borneo FC di Yogyakarta

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 28 Mei 2022, 00:30 WIB
Stefano Lilipaly tak dapat ikut TC bersama Borneo FC karena dipanggil timnas Indonesia

Stefano Lilipaly tak dapat ikut TC bersama Borneo FC karena dipanggil timnas Indonesia/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dua pemain Borneo FC, Stefano Lilipaly dan Terens Puhiri dipastikan batal ikut ambil bagian pada pemusatan latihan (TC) bersama skuat Pesut Etam di Yogyakarta. TC itu dijadwalkan berlangsung selama dua pekan mulai Kamis (26/5) lalu.

Kedua pemain andalan Borneo FC itu tak dapat bergabung dengan rekan-rekannya di Yogyakarta karena harus bergabung dengan TC timnas Indonesia untuk menjalani laga FIFA Match Day pada 1 Juni mendatang menghadapi Bangladesh, serta laga kualifikasi Piala Asia 2023. Keduanya masuk dalam daftar 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong.

"Kami dari Samarinda bawa 29 pemain. Tapi karena ada pemanggilan timnas jadi sekarang menyisakan 27 saja. Terens dan Fano dipanggil ke timnas untuk persiapan qualifikasi AFC Cup dan FIFA Match Day, karena itu dipertemuan pertama latihan, Fano dan Terens tidak ada karena langsung persiapan di Bandung," ujar Asisten Borneo FC, Farid Abubakar seperti dilansir laman resmi klub.

Lilipaly sendiri memang sempat jadi langganan timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhi,, namun di bawah komando Shin Tae-yong perannya cukup terpinggirkan. Tentu saja kesempatan ini akan coba dimaksimalkan oleh mantan pemain Bali United itu untuk menjawab kepercayaan dari pelatih asal Korsel tersebut.

Sementara untuk Terens Puhiri, ini adalah kali kedua ia dipanggil ke timnas Indonesia. Di laga debutnya saat FIFA Match Day pada 30 Januari 2022 lalu menghadapi Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, winger lincah itu tampil apik dengan mencetak satu dari tiga gol kemenangan skuat Garuda.

Menurut Farid, Lilipaly dan Terens Puhiri punya kapasitas mumpuni untuk dapat bersaing dengan para pemain lain demi mendapatkan tempat di tim inti.

"Secara kemampuan semua pemain yang dipanggil punya kualitas sama. Ya, mudahan mereka berdua bisa membawa Indonesia meraih hasil maksimal di uji coba internasional dan kualifikasi Piala Asia nanti," harap Farid.

Artikel Tag: lilipaly, Borneo FC, timnas Indonesia, terens puhiri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lilipaly-dan-terens-puhiri-batal-ikut-tc-borneo-fc-di-yogyakarta
953  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini