Lilian Thuram Terkejut Putranya Ludahi Pemain Lawan

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 24 Des 2020, 21:30 WIB
Lilian Thuram Terkejut dengan Ulah Marcus Thuram

Lilian Thuram (Sumber: Germán Parga/FC Barcelona)

Berita Liga Jerman: Legenda Timnas Prancis, Lilian Thuram mengaku sangat terkejut mengetahui bahwa putranya yang juga striker Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram melakukan aksi yang tak terpuji dengan meludahi wajah pemain Hoffenheim, Stefan Posch.

Insiden memalukan itu terjadi saat Borussia Monchengladbach dipermalukan oleh Hoffenheim dengan skor 1-2 di Borussia Park pada laga lanjutan Bundesliga, 19 Desember 2020. Ulahnya pada pertandingan itu membuat Marcus langsung diganjar kartu merah oleh wasit.

Tak hanya itu, ia juga dihukum denda oleh Monchengladbach sebesar satu kali gajinya bersama klub. Sementara itu, Asosiasi Sepakbola Jerman, DFB juga menjatuhinya hukuman sebesar 40 ribu euro atau setara 690 juta rupiah dan larangan bermain 5 kali pertandingan.

“Sangat dapat dimengerti apa yang terjadi di media. Saya sendiri yang menonton pertandingan, saya sangat terkejut,” ucap Lilian Thuram kepada RCI Guadeloupe.

“Saya bahkan bertanya pada diri sendiri, apakah dia benar-benar anak saya. Setelah itu, saya mendapat penjelasannya, yaitu mengatakan bahwa dia begitu marah, jadi dia menghina lawan dan tanpa benar-benar melakukannya dengan sengaja, dia meludah dan mengenai wajah lawan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Lilian juga mendukung adanya hukuman yang diberikan kepada Marcus Thuram akibat ulahnya tersebut.

“Dia menerimanya, dan saya pikir itu normal, bahwa dia harus dihukum karena memang itu adalah isyarat yang tidak boleh ada di lapangan sepak bola,” pungkasnya.

Artikel Tag: Lilian Thuram, marcus thuram, Borussia Monchengladbach

1265  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini