Liga Super Eropa Akan Buat Pemain Tidak Bisa Tampil di Euro dan World Cup

Penulis: Dwi Prima
Senin 19 Apr 2021, 21:05 WIB
Liga Super Eropa Akan Buat Pemain Tidak Bisa Tampil di Euro dan World Cup

Alexander Ceferin / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Presiden UEFA, Alexander Ceferin berjanji untuk menghukum peserta di Liga Super dan mengatakan bahwa setiap pemain yang terlibat "akan dilarang tampil dari Piala Dunia dan Euro".

Pengumuman kompetisi Eropa baru yang akan membuat sejumlah klub top melepaskan diri dari Liga Champions telah mendapat tentangan sengit selama 24 jam terakhir.

UEFA kini telah mengungkapkan pendiriannya, dengan Ceferin menyerukan dunia sepak bola untuk melawan "rencana sinis" yang mengancam akan menyebabkan perpecahan besar di liga-liga utama benua itu.

"Saya tidak bisa menekankan lebih kuat bagaimana semua orang bersatu melawan proposal memalukan dan mementingkan diri sendiri ini, yang didorong oleh keserakahan di atas segalanya," kata presiden UEFA saat mengumumkan format baru Liga Champions yang akan mulai berlaku pada 2024.

"Kami semua bersatu melawan proyek yang tidak masuk akal ini. Rencana yang sinis, sepenuhnya bertentangan dengan sepak bola yang seharusnya. Kami tidak bisa dan tidak akan membiarkan itu berubah.

"Pemain yang akan bermain di tim yang mungkin bermain di liga tertutup akan dilarang ikut Piala Dunia dan Euro. Kami mendesak semua orang untuk berdiri tegak bersama kami karena kami melakukan segala daya kami untuk memastikan ini tidak akan pernah membuahkan hasil."

Ditanya apakah Liga Champions akan berlanjut tanpa 12 klub yang dilaporkan mendirikan Liga Super, Ceferin menjawab: "Ya, tentu saja. Di Eropa, ada banyak klub bagus dan penggemar setia. Anda sudah mendengar perubahan hari ini tentang perubahan UEFA dari 2024. Kami akan melakukannya dengan atau tanpa mereka."

Artikel Tag: Liga Super Eropa, UEFA, Alexander Ceferin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-super-eropa-akan-buat-pemain-tidak-bisa-tampil-di-euro-dan-world-cup
1016  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini