Liga Premier Beberkan Jumlah Pemain yang Sudah Divaksin

Penulis: Dwi Prima
Selasa 19 Okt 2021, 23:28 WIB
Liga Premier Beberkan Jumlah Pemain yang Sudah Divaksin

Premier League / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liga Premier mengkonfirmasi 68 persen dari pemain kini telah sepenuhnya divaksin terhadap Covid, dengan 19 persen belum menerima dosis pertama mereka.

Penyerapan vaksin di kalangan pesepakbola profesional telah diperdebatkan panjang lebar, dengan beberapa pemain internasional Inggris memilih untuk tidak membahas status mereka awal bulan ini.

Angka-angka baru dari Premier League mengkonfirmasi olahraga ini masih di bawah rata-rata nasional, dengan statistik pemerintah terbaru menunjukkan 78,9 persen lebih dari 12 orang di Inggris telah sepenuhnya divaksinasi.

"Liga Premier dapat mengonfirmasi hari ini bahwa 81 persen pemain telah menerima setidaknya satu dosis vaksinasi Covid-19 dengan 68 persen sekarang telah divaksinasi penuh," bunyi pernyataan tersebut.

"Tingkat vaksinasi dikumpulkan oleh Liga Premier setiap minggu dan liga terus bekerja dengan klub untuk mendorong vaksinasi di antara pemain dan staf klub.

"Tidak ada rincian spesifik mengenai klub atau individu yang akan diberikan oleh liga dan tingkat vaksinasi pemain akan dikomunikasikan pada interval yang sesuai di masa depan."

Berbicara selama jeda internasional, bos Inggris yakni Gareth Southgate menyarankan para pemain bisa menentang vaksinasi karena mereka terpengaruh oleh teori konspirasi di media sosial.

"Pada usia mereka, mereka lebih terbuka terhadap beberapa teori konspirasi ini karena mereka lebih banyak membaca media sosial," katanya.

"Mereka mungkin lebih rentan terhadap pandangan semacam itu. Dari apa yang saya lihat ada sedikit kebingungan di sekitar. Dan ada beberapa utas berbeda mengapa mereka memilih untuk divaksin atau tidak berbicara di depan umum tentang hal itu."

Artikel Tag: Liga Premier, Premier League, Vaksin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-premier-beberkan-jumlah-pemain-yang-sudah-divaksin
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini