Liga Negara UEFA 2020/2021: Prakiraan Susunan Pemain Islandia Kontra Inggris

Penulis: Rei Darius
Sabtu 05 Sep 2020, 13:45 WIB
Liga Negara UEFA 2020/2021: Prakiraan Susunan Pemain Islandia Kontra Inggris

Islandia sukses mengalahkan Inggris di Piala Eropa 2016 (Image: Telegraph)

Berita Sepak Bola: Inggris akan memulai petualangannya di Liga Negara UEFA musim 2020/2021, dengan bertandang ke ibu kota Islandia, Reykjavik, pada Sabtu (5/9) malam nanti pukul 23.00 WIB.

The Three Lions tergabung dalam grup A2 yang juga berisikan dua tim nasional kuat lainnya, yaitu Denmark dan Belgia. 

Itu bukanlah pertandingan yang mudah, ketika Inggris berhadapan dengan Islandia pada kesempatan teranyar di babak 16 besar Piala Eropa tahun 2016 silam, lantaran mereka takluk 1-2 dari negara kecil Skandinavia tersebut.

Namun demikian, Inggris sudah banyak berubah sejak saat itu. Penunjukkan Gareth Southgate sebagai pelatih berujung pada kesuksesan Inggris menembus semifinal Piala Dunia 2018.

Kemudian, mereka melalui edisi perdana Liga Negara UEFA musim 2018/2019 dengan gemilang, berkat keberhasilan mengamankan puncak klasemen Grup A4, mengatasi perlawanan dari tim-tim kuat sekaliber Spanyol dan Kroasia.

Meskipun takluk dengan skor 1-3 oleh Belanda pada babak semifinal, namun Inggris akhirnya finis sebagai juara ketiga di edisi perdana turnamen ini, setelah mengalahkan Swiss lewat adu penalti di perebutan tempat ketiga.

Pasukan asuhan Southgate kembali membuktikan tajinya di babak kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan meraih sembilan kemenangan dari 10 laga, unggul enam poin di puncak klasemen Grup A yang ditutup dengan kemenangan 4-0 atas Kosovo pada bulan November 2019 lalu.

Di sisi lain, sejak kemenangan 2-1 atas Inggris di Piala Eropa 2016, Islandia sukses melanjutkan kegemilangannya dengan menembus Piala Dunia 2018, namun hanya mampu bersaing di babak penyisihan grup.

Tim asuhan Erik Hamren kemudian mulai memperlihatkan penurunan setelah itu. Mereka selalu menelan kekalahan pada empat laga yang dimainkan di Grup A2 edisi perdana Liga Negara UEFA musim 2018/2019.

Kemudian gagal meraih tiket ke Piala Eropa 2020, setelah hanya bertengger di tempat ketiga di Grup H babak kualifikasi, tertinggal enam poin dari Prancis di posisi puncak, dan empat poin dari Turki yang menjadi runner-up.

Islandia tanpa dua pemain bintangnya di sini, karena Gylfi Sigurdsson (Everton) dan Johann Berg Gudmundsson (Burnley) menolak untuk dipanggil membela negaranya untuk seleksi kali ini.

Hamren juga tidak bisa mengandalkan Aron Gunnarsson karena larangan bepergian dari Qatar, demikian pula dengan Alfred Finnbogason dan Ragnar Sigurdsson.

Di sisi lain, Inggris harus mencoret Harry Maguire yang mengalami masalah di luar lapangan setelah ditahan oleh kepolisian Yunani akibat pertikaian di sebuah bar di Mykonos.

Southgate memanggil banyak pemain muda untuk seleksi kali ini, dengan Dean Henderson, Conor Coady, Phil Foden, Jack Grealish, AInsley Maitland-Niles, Kalvin Phillips, dan Mason Greenwood berharap untuk bisa melakoni debutnya bersama timnas senior.

Prakiraan Susunan Pemain

Islandia (4-4-2): Halldorsson; Hermannsson, Arnason, Ingason, Skulason; A. Sigurdsson, Bjarnason, Traustason, Anderson; Sigthorsson, Bodvarsson.

Inggris (4-3-3): Pope; Alexander-Arnold, Gomez, Dier, Walker; Ward-Prowse, Rice, Mount; Sancho, Kane, Sterling.

Artikel Tag: Timnas Inggris, Timnas Islandia, Liga Negara UEFA

557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini