Liga Negara UEFA 2020/2021: Prakiraan Susunan Pemain Denmark Kontra Inggris

Penulis: Rei Darius
Selasa 08 Sep 2020, 06:30 WIB
Timnas Inggris akan berhadapan dengan Denmark

Inggris ketika mengalahkan Islandia (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Inggris akan berusaha melanjutkan perjalanannya di Grup A2 Liga Negara UEFA musim 2020/2021, dengan bertandang ke Parken Stadium untuk menghadapi Denmark pada Rabu (9/9) dini hari pukul 01.45 WIB.

The Three Lions sukses mengawali langkah mereka dengan cukup baik di kompetisi ini, usai meraih kemenangan tipis 1-0 atas Islandia meski harus menunggu eksekusi penalti Raheem Sterling hingga menit-menit akhir.

Sayangnya, Inggris harus mengakhiri laga dengan 10 orang karena Kyle Walker dikartu merah, jadi pelatih Gareth Southgate diharapkan untuk menurunkan Trent Alexander-Arnold di pos bek kanan pada saat menghadapi Denmark.

Southgate juga dikabarkan bakal mengembalikan sistem permainan dengan tiga bek, seperti masa-masa awalnya menangani tim nasional Inggris dengan banyaknya perubahan dalam susunan pemain.

Mason Greenwood dan Phil Foden sudah dicoret dari tim setelah melanggar protokol kesehatan, jadi Jack Grealish boleh berharap untuk mendapat kesempatan melakoni debutnya bersama tim senior Inggris di sini.

Conor Coady terbiasa bermain dengan formasi tiga bek, jadi dia nampaknya juga akan mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter. Sementara pemain muda Arsenal, Ainsley Maitland-Niles, akan tampil sebagai bek kiri.

Sementara itu di tempat lain, Denmark tampil mengecewakan karena ditundukkan oleh Belgia dengan skor 0-2 meskipun berlaga di kandang sendiri. Sepasang gol dari Jason Denayer dan Dries Mertens membenamkan Tim Dinamit di Parken Stadium pada Minggu (6/9) dini hari WIB.

Meskipun menderita kekalahan pada laga sebelumnya, pelatih Kasper Hjulmand mungkin akan menurunkan susunan pemain yang serupa pada laga kedua mereka di Liga Negara UEFA ini.

Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen, akan tetap bermain sebagai playmaker mendukung striker Parma, Andreas Cornelius, selagi Pierre-Emile Hojbjerg dan Thomas Delaney mendukungnya di posisi gelandang jangkar.

Prakiraan Susunan Pemain

Denmark (4-2-3-1): Schmeichel; Wass, Kjaer, Christensen, Skov; Delaney, Hojbjerg; Poulsen, Eriksen, Braithwaite; Cornelius.

Inggris (3-4-2-1): Pope; Gomez, Coady, Mings; Alexander-Arnold, Rice, Ward-Prowse, Maitland-Niles; Sancho, Sterling; Kane.

Artikel Tag: Timnas Inggris, Timnas Denmark, Liga Negara UEFA

508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini