Liga Europa 2020/2021: Prediksi Line-up Celtic vs AC Milan

Penulis: Rei Darius
Kamis 22 Okt 2020, 05:45 WIB
AC Milan menghadapi Celtic di pekan pembuka Liga Europa.

AC Milan akan bertandang ke markas Celtic untuk pekan pembuka Liga Europa (Image: Getty)

Berita Liga Europa: AC Milan akan mengawali langkahnya di babak grup Liga Europa dengan bertandang ke Celtic Park untuk menghadapi Glasgow Celtic pada Jumat (23/10) dini hari pukul 02.00 WIB.

I Rossoneri mencapai babak grup Liga Europa berkat perjuangan melalui tiga pertandingan di babak kualifikasi kontra Shamrock Rovers, Bodo/Glimt, dan terakhir Rio Ave pada babak play-off.

Mereka melakoni laga pembuka ini dengan modal bagus berkat keberhasilan memuncaki klasemen sementara Serie A, setelah menyapu bersih kemenangan pada empat pertandingan perdana.

Teranyar, AC Milan berhasil menundukkan saudara sekotanya, Inter Milan, dalam laga bertajuk Derby della Madonnina berkat dwigol yang dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic.

Kehadiran sang striker veteran Swedia tersebut memang sangat berguna bagi skuat asuhan Stefano Pioli, yang sempat kehilangannya karena divonis positif COVID-19 pada akhir September lalu.

Milan akan tampil tanpa Ante Rebic dan Hakan Calhanoglu karena cedera, jadi Brahim Diaz dan Rafael Leao diharapkan untuk mengisi ketiadaan mereka. Beraksi bersama Alexis Saelemaekers di belakang Ibrahimovic.

Pioli mungkin akan mengistirahat salah seorang gelandangnya, antara Franck Kessie atau Ismael Bennacer, demi memberi kesempatan kepada Sandro Tonali untuk melakoni laga sebagai starter.

Sementara itu, Glasgow Celtic melakoni laga perdananya di Liga Europa dengan modal yang buruk, karena baru saja dikalahkan oleh rival sekotanya, Rangers, dalam laga Derby Glasgow di Liga Skotlandia akhir pekan lalu.

Namun sebelumnya, klub berlambang daun hijau itu berada dalam rangkaian delapan kemenangan beruntun, yang membuat mereka bertengger di urutan kedua klasemen sementara Liga Skotlandia dengan koleksi 25 poin dari 10 pertandingan.

Tim tuan rumah tidak akan diperkuat oleh James Forrest dan Michael Johnston pada pertandingan ini, namun pelatih Neil Lennon mungkin akan kembali memiliki beberapa pemain yang sudah bisa diandalkan, seperti Nir Bitton, Ryan Christie, dan Hatem Elhamed.

Sebelum bursa transfer usai, Milan meminjamkan Diego Laxalt ke Celtic dan ia bisa bermain menghadapi klub pemiliknya pada pertandingan ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Glasgow Celtic (3-4-3): Barkas; Jullien, Duffy, Ajer; Frimpong, Brown, Ntcham, McGregor, Laxalt; Griffiths, Ajeti.

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Theo; Kessie, Tonali; Saelemaekers, Brahim, Leao; Ibrahimovic.

Artikel Tag: AC Milan, Glasgow Celtic, Liga Europa

1962  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini