Liga Dipastikan Kembali Bergulir Oktober, Rezaldi Mulai Tingkatkan Porsi Latihan

Penulis: Dayat Huri
Selasa 30 Jun 2020, 08:30 WIB
Liga Dipastikan Kembali Bergulir Oktober, Rezaldi Mulai Tingkatkan Porsi Latihan

Pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Adanya kepastian terkait jadwal kembali digulirkannya kompetisi sepak bola tanah air pada Oktober nanti membuat bek sayap Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa meningkatkan porsi latihan mandirinya. Hal itu dilakukan agar kondisi fisik tetap prima ketika nanti agenda latihan tim kembali digelar.

Selama kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 dihentikan dan latihan rutin Persija Jakarta diliburkan, Rezaldi memang terus menjaga kondisi fisiknya sesuai dengan arahan dari tim pelatih. Beberapa cara ia lakukan agar staminanya tidak anjlok.

Setiap harinya, bek timnas Indonesia di ajang Asian games 2018 itu rutin berolahraga di kediamannya. Ia pun perlahan mulai meningkatkan porsi latihan setiap harinya.

"Saya menjaga kondisi dengan latihan ringan seperti push up dan sit up. Namun perlahan mulai meningkatkan beban latihannya seperti berlari bersama teman," ujar Rezaldi seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Rezaldi menambahkan saat ini ia juga fokus untuk mengembalikan berat badan yang sempat naik.

"Kemarin sempat tidak bisa beraktivitas, saat ini perlahan dapat kembali berolahraga di tempat terbuka. Fokus saya juga menjaga berat badan," lanjut Rezaldi.

Kepastian dilanjutkannya Liga 1 2020 dituangkan PSSI dalam Surat Keputusan (SK) Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020. Dalam SK tersebut dijelaskan terkait waktu kembali digulirkannya kompetisi sepak bola tanah air, seperti Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

"Kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 akan dimulai pada Oktober 2020 dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah," jelas Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan kepastian itu.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, rezaldi hehanusa

327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini