Liga Champions 2021/2022: Prediksi Line-up Zenit St Petersburg vs Chelsea

Penulis: Rei Darius
Selasa 07 Des 2021, 22:00 WIB
Chelsea bertandang ke markas Zenit St Petersburg di Liga Champions.

Chelsea hadapi Zenit pada pekan penutup grup Liga Champions (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Chelsea berusaha memastikan status sebagai juara Grup H ketika melawat ke Krestovsky Stadium untuk menghadapi Zenit St Petersburg untuk laga penutup grup Liga Champions, Kamis (9/12) dini hari pukul 00.45 WIB.

The Blues sukses menggusur Juventus dari puncak klasemen sementara Grup H, setelah menaklukkan tim asal Italia itu di Stamford Bridge dengan skor telak 4-0 pada akhir bulan November lalu.

Keduanya sama-sama telah mengumpulkan 12 poin dari lima pertandingan, sama-sama sudah meraih tiket lolos ke babak gugur Liga Champions, namun status juara grup masih belum bisa dipastikan.

Chelsea pada saat ini unggul akibat rekor head-to-head kontra Juventus, namun mereka masih perlu memastikannya pada pekan terakhir, dengan tidak membuang poin agar tidak memberi celah kepada Juve untuk menyalip.

Namun begitu, dengan jadwal pertandingan yang padat dan laga Premier League yang lebih penting di akhir pekan ini, pelatih Thomas Tuchel mau tidak mau harus merotasi line-up-nya dalam laga ini.

Dia masih harus mampu mengatasi badai cedera, dengan Mateo Kovacic, N'Golo Kante, Ben Chilwell, dan Trevoh Chalobah sedang dirawat, selagi Jorginho dan Marcos Alonso pun diragukan untuk tampil.

Dengan Alonso diistirahatkan dan Chilwell yang sedang cedera, Callum Hudson-Odoi berpotensi untuk bermain sebagai bek sayap kiri. Selagi para pemain pelapis seperti Kepa Arrizabalaga, Saul Niguez, dan Timo Werner berharap untuk mendapat kesempatan sebagai starter.

Sementara itu, laga ini pun sudah tidak berpengaruh bagi Zenit St Petersburg, yang dipastikan akan melanjutkan perjalanan ke Liga Europa karena unggul head-to-head dari Malmo.

Namun laga ini bisa menjadi momentum yang sempurna bagi Sergei Semak, yang telah bereksperimen formasi tiga bek selama beberapa pekan terakhir.

Kendati begitu, Zenit tidak akan bisa mengandalkan Dmitriy Chistyakov yang dikartu merah pada pertandingan sebelumnya kontra Malmo, maka Wilmar Barrios mungkin akan ditarik ke lini pertahanan jika Semak memutuskan untuk bermain dengan skema tiga bek.

Prakiraan Susunan Pemain

Zenit St Petersburg (3-4-2-1): Kerzhakov; Lovren, Barrios, Rakitskiy; Sutormin, Kuzyaev, Wendel, Santos; Claudinho, Malcom; Dzyuba.

Chelsea (3-4-2-1): Kepa; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; R. James, Saul, Loftus-Cheek, Hudson-Odoi; Mount, Ziyech; Lukaku.

Artikel Tag: Chelsea, Zenit St Petersburg, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-champions-20212022-prediksi-line-up-zenit-st-petersburg-vs-chelsea
760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini