Liga Champions 2021/2022: Prediksi Line-up Benfica vs Bayern Munich

Penulis: Rei Darius
Selasa 19 Okt 2021, 23:45 WIB
Bayern Munich berniat menjaga rekor sempurna saat bertandang ke markas Benfica.

Bayern Munich akan bertandang ke Benfica (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Bayern Munich akan berupaya untuk menjaga rekor sempurnanya di Liga Champions pada saat bertandang ke Estadio Da Luz untuk menghadapi Benfica pada Kamis (21/10) dini hari pukul 02.00 WIB.

Die Bavaria kini memuncaki klasemen sementara Grup E dengan raihan sempurna dari dua laga, mencetak delapan gol dan tak pernah kebobolan usai menghantam Barcelona 3-0 dan Dynamo Kiev 5-0.

Bayern Munich juga telah kembali ke trek kemenangan dengan menghajar Bayer Leverkusen 5-1 pada akhir pekan kemarin di Bundesliga, setelah sempat dikejutkan dengan kekalahan 1-2 kontra Eintracht Frankfurt di awal bulan Oktober ini.

Benjamin Pavard absen dalam kemenangan telak atas Leverkusen, jadi dia diharapkan untuk tampil sebagai starter di pos kanan karena kondisinya lebih bugar.

Alphonso Davies mengalami masalah paha dan harus ditarik keluar pada babak pertama dalam pertandingan di akhir pekan, jadi pelatih Julian Nagelsmann tidak akan mengambil risiko untuk memainkannya pada laga ini.

Josip Stanisic menggantikan Davies dalam laga di BayArena, namun Nagelsmann kini bisa menggeser Lucas Hernandez ke pos bek kiri karena Pavard sudah tersedia lagi, yang berarti Niklas Sule bisa menjadi bek tengah lagi setelah beraksi di sisi kanan pada akhir pekan.

Selain itu, hanya kiper pelapis Sven Ulreich yang akan absen karena cedera, namun ia memang tidak diharapkan bermain karena kapten Manuel Neuer berada dalam kondisi bugar untuk mengawal gawang Bayern.

Sementara itu, Benfica telah memberikan kejutan dengan menghantam Barcelona 3-0 di pertandingan pekan kedua Liga Champions. Mereka telah mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan dan berada di urutan kedua Grup E sekarang.

Anak-anak asuhan Jorge Jesus sempat dikejutkan oleh Portimonense tepat setelah kemenangan atas Barca, dengan dikalahkan 0-1, namun sudah kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Trofense 2-1 di Piala Portugal.

Jesus kehilangan Valentino Lazaro yang sedang mendapatkan perawatan akibat cedera, jadi Gilberto akan tampil di pos bek kanan untuk tuan rumah.

Penyerang timnas Swiss, Haris Seferovic, juga masih menepi karena cedera, jadi Jesus akan menempatkan susunan pemain yang sama seperti ketika mengalahkan Barcelona tiga pekan lalu.

Prakiraan Susunan Pemain

Benfica (3-4-3): Vlachodimos; Verissimo, Otamendi, Vertonghen; Gilberto, Weigl, Mario, Grimaldo; Rafa, Yaremchuk, Nunez.

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Sule, Upamecano, L. Hernandez; Kimmich, Goretzka; Gnabry, Muller, Sane; Lewandowski.

Artikel Tag: Bayern Munich, Benfica, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-champions-20212022-prediksi-line-up-benfica-vs-bayern-munich
751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini