Liga Champions 2020/2021: Prediksi Line-up Chelsea vs Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Selasa 04 Mei 2021, 21:15 WIB
Real Madrid akan hadapi Chelsea di Stamford Bridge.

Real Madrid dan Chelsea berhadapan di Stamford Bridge (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Chelsea dan Real Madrid akan melakoni partai penentuan di Stamford Bridge pada Kamis (6/5) dini hari pukul 02.00 WIB, untuk menentukan siapa yang bakal tampil di laga final Liga Champions musim ini.

The Blues berhasil mencuri gol tandang dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions, dengan Christian Pulsic membuka skor di Estadio Alfredo Di Stefano pada pekan lalu.

Karim Benzema kemudian menyeimbangkan kedudukan untuk Los Blancos, namun tidak ada gol lagi yang tercipta hingga akhir dan laga pun berkesudahan dengan skor sama kuat 1-1.

Kedua tim sudah sama-sama bangkit di liganya masing-masing pada akhir pekan kemarin, dengan Chelsea menundukkan tim zona degradasi Premier League, Fulham, dengan skor 2-0 untuk memantapkan posisinya di empat besar.

Sedangkan Real Madrid juga menang dengan skor 2-0 atas Osasuna, demi menjaga asa untuk menjuarai La Liga, yang kini hanya berjarak dua poin dari puncak klasemen sementara.

Sayangnya, Madrid kembali dirundung oleh masalah kebugaran pemain, setelah Raphael Varane dipastikan absen karena mengalami cedera abduktor. Untungnya, Sergio Ramos sudah kembali berlatih dan dipanggil pelatih Zinedine Zidane untuk ikut bersama skuat ke London.

Namun demikian, sang kapten belum tentu siap untuk tampil sebagai starter, jadi Zizou mungkin akan mengandalkan Nacho Fernandez sebagai rekan duet Eder Militao di jantung pertahanan.

Ferland Mendy juga sudah kembali dan sama seperti Ramos, kondisinya juga masih dipertanyakan meski sudah kembali ke skuat, selagi Marcelo juga disertakan setelah menyelesaikan tugasnya di Majelis Madrid untuk pemungutan suara.

Sementara itu, manajer The Blues, Thomas Tuchel, berharap agar Antonio Rudiger sudah kembali bugar untuk dimainkan setelah absen dalam kemenangan atas Fulham karena cedera minor.

Hanya Mateo Kovacic yang dipastikan absen karena cedera, dan tim tuan rumah bisa menurunkan susunan pemain yang sama seperti leg pertama di Alfredo Di Stefano pekan lalu.

Dengan demikian, Timo Werner bakal menemani Pulisic lagi di lini serang, namun Kai Havertz juga bisa menjadi pilihan setelah mencetak dwigol kontra The Cottagers pada akhir pekan.

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-5-2): E. Mendy; Christensen, T. Silva, Rudiger; Azpilicueta, Jorginho, Mount, Chilwell; Werner, Pulisic.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Odriozola, Militao, Nacho, F. Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Asensio, Benzema, Vinicius.

Artikel Tag: Real Madrid, Chelsea, liga champions

987  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini