Liga 1 Wacanakan Penggunaan 6 Pemain Asing, Bali United Sudah Siapkan Calon

Penulis: Dayat Huri
Kamis 04 Mei 2023, 14:00 WIB
Teco sebut Bali United siapkan pemain asing tambahan apabila Liga 1 menggunakan enam pemain asing

Teco sebut Bali United siapkan pemain asing tambahan/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Aturan pemain asing untuk gelaran Liga 1 Indonesia musim depan diwacanakan berubah. Diwacanakan, klub-klub kasta tertinggi sepak bola akan dapat menggunakan enam pemain asing, dengan rincian lima pemain asing bebas dan satu pemain asing Asia.

Hanya saja, perubahan komposisi pemain asing tersebut masih dalam tahapan wacana dan masih menunggu kesepakatan dari 18 kontestan Liga 1 dan operator kompetisi musim depan.

Menanggapi hal itu, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menilai bahwa yang terpenting saat ini adalah mensahkan regulasi untuk musim depan. Semakin cepat regulasi disahkan maka klub-klub pun akan dapat lebih cepat mempersiapkan komposisi pemain asing untuk musim depan.

Meski masih menunggu, dia menyebut bahwa pihaknya sudah menyiapkan calon pemain asing yang akan direkrut apabila memang regulasi enam pemain impor itu disahkan.

"Kami masih menunggu regulasi resmi perihal itu. Sebagai dasar kami dengan manajemen deal sama 2 atau 3 pemain asing baru. Kami juga akan melihat posisi yang sesuai kebutuhan tim unutk mendatangkan pemain asing tersebut," ujar Teco seperti dilansir laman resmi klub.

Selain perubahan regulasi pemain asing yang bertambah, dikabarkan juga pemain naturalisasi juga tidak akan dibatasi untuk setiap klub Liga 1.

Teco pun menilai, penambahan kuota pemain asing akan sangat bergantung terhadap kualitas si pemain sendiri dan bagaimana sang pemain dapat cepat beradaptasi, sehingga dapa memberikan dampak positif terhadap timnya.

"Semua tergantung dari kualitas pemain asing dan juga adaptasi mereka. Apakah pemain asing tersebut cepat atau lambat ketika bermain di klub baru dan negara baru di Indonesia," jelas Teco.

Bali United sendiri saat ini masih memiliki tiga pemain asing. Mereka adalah pemain-pemain musim lalu yang tetap dipertahankan, yaitu Eber Bessa, Privat Mbarga, dan Brwa Nouri.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, Teco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-1-wacanakan-penggunaan-6-pemain-asing-bali-united-sudah-siapkan-calon
8513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini