Liga 1 Dilanjutkan Tanpa Penonton, Ini Kata Gelandang MU

Penulis: Dayat Huri
Rabu 08 Jul 2020, 05:30 WIB
Liga 1 Dilanjutkan Tanpa Penonton, Ini Kata Gelandang MU

Gelandang Madura United, Asep Berlian (kanan)/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang Madura United Asep Berlian menanggapi wacana lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang akan diputar tanpa penonton mulai Oktober nanti. Diakuinya, dukungan suporter memiliki arti besar bagi pemain saat berlaga di atas lapangan.

Melakoni pertandingan tanpa penonton di tengah situasi pandemi virus Corona atau Covid-19 seperti saat ini, keselamatan masyarakat menjadi yang utama. Salah satu langkah untuk memastikan hal itu, kerumunan tetap dibatasi dan menggelar pertandingan tanpa penonton jadi salah satu opsi untuk lanjutan Liga 1.

Asep Berlian sendiri meminta agar masyarakat mengerti akan situasi dan kondisi saat ini. Dan yang paling penting adalah bagaimana kompetisi dapat kembali bergulir, sehingga masyarakat dapat memperoleh hiburan pertandingan sepak bola dari rumah.

"Dengan kondisi saat ini, kita harus mengikuti SOP yang ada. Saya sebagai pemain harus menerima itu dengan kondisi apapun. Yang terpenting liga dan pertandingan jalan dulu. Karena semua butuh proses," papar Asep seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Meski tidak bisa hadir ke stadion, Asep menyebut jika pemain akan selalu termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk suporter. Menurutnya, dukungan dan doa suporter dari rumah untuk saat ini adalah yang paling penting bagi pemain dan klub.

"Ya doa dan dukungan dari penonton walaupun tidak langsung datang ke stadion. Sebagai pemain harus bersikap profesional dan selalu memberikan yang terbaik untuk tim, keluarga dan suporter," pungkasnya.

Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang sebelumnya sudah dikeluarkan PSSI, kompetisi sepak bola tanah air, Liga 1 dan Liga 2 akan kembali diputar mulai Oktober nanti. Namun sampai sejauh ini, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga belum merilis jadwal terbaru.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, Asep Berlian, Virus Corona

494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini